Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Polsek Kuala Amankan Tersangka Narkoba

Petugas Reskrim Polsek Kuala mengamankan tersangka di Mapolsek Petugas Reskrim Polsek Kuala mengamankan tersangka di Mapolsek

Langkat-andalas Awang Liano alias Awang (19) yang berprofesi sebagai wiraswasta, warga Perumahan Sakinah I Lingkungan Aman Damai, Kelurahan Serba Jadi Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sabtu (30/5) diamankan aparat Reskrim Polsek Kuala, Polres Langkat terkait kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolsek Kuala Iptu Bevan Raga Utama SIK, kepada wartawan menuturkan, kronologi penangkapan tersangka Awang. Menurut Kapolsek, Sabtu (30/5) sekira pukul 16.00 WIB, Kanit Reskrim Polsek Kuala mendapat informasi yang dapat dipercaya bahwa ada seorang laki-laki yang bernama panggilan Awang memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I jenis sabu-sabu di Dusun Tanjung Balai B Desa Perkebunan Bekiun, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Kanit Reskrim kemudian melaporkan kepada Kapolsek Kuala, dan Kapolsek Kuala memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk menindaklanjuti informasi yang didapat tersebut.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota berangkat menuju lokasi yang telah diketahui tempatnya. Begitu sampai di lokasi, aparat Reskrim melihat Awang (terduga pelaku) sedang berdiri di pinggir jalan sembari tangan kiri pelaku terlihat memegang satu bungkus kotak rokok.

Tidak membuang kesempatan, anggota Reskrim segera melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat itu pelaku langsung membuang kotak rokok yang dipegangnya ke tanah dan anggota menyuruh pelaku mengambil kotak rokok tersebut dan menyuruh pelaku untuk mengeluarkan isi dari kotak rokok itu.

Dari kotak rokok tersebut ditemukan satu buah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu. Lalu anggota menanyakan kepada tersangka siapa pemiliknya. Tersangka mengakui bahwa satu bungkus kotak rokok merk Surya yang berisikan satu buah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu adalah miliknya.

Akibat perbuatannya itu, selanjutnya tersangka berikut barang bukti segera dibawa ke Polsek Kuala, guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. (DN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C