Log in

Polsek Helvetia Ringkus Pengendara Simpan Narkoba


Medan-andalas Personel Polsek Medan Helvetia mengamankan seorang pengedar narkoba saat mengatur arus lalulintas di Jalan Asrama kelurahan Sei Sekambing C-II Kecamatan Medan Helvetia, Senin (12/8). Dari tangan pelaku, polisi menyita narkoba jenis sabu seharga Rp 300.000.

"Penangkapan terhadap pelaku pengedar narkoba itu berawal dari kecurigaan personel Polantas yang melihat seorang lelaki bersama temannya berboncengan sepeda motor tanpa plat depan dan yang dibonceng tidak memakai helm," ucap Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak, Selasa (13/8).

Selanjutnya, kedua personel Polantas itu bersama personel Beat 1 Patroli Helvet mendekati kedua pria tersebut. Namun, pelaku melarikan diri dan sepeda motornya ditinggalkan.

"Melihat kejadian tersebut Briptu Giri mencoba untuk mengejar pelaku. Pelaku sempat hendak membuang narkoba yang disimpan dalam kantong celananya dan sudah berada di tangan kiri pelaku," beber Kapolsek.

Beruntung, pelaku kalah gesit. Seorang pelaku dapat ditangkap, selanjutnya diboyong ke Pos Lantas Simpang Pondok Kelapa.

"Terungkap identitas pelaku berinisial IL alias Indra, warga Sunggal Kanan Dusun I Jalan Setia Indah dan berstatus mahasiswa. Sedangkan rekannya yang berhasil kabur berinisial P warga Marelan," kata Kapolsek.

Sementara barang bukti sabu, berdasarkan keterangan pelaku dibeli dengan harga Rp300.000. Pelaku mengaku akan dipergunakan sendiri.

"Kami akan melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka P," tegas Kapolsek. (mtc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px