Log in

Polsek Helvetia Ringkus Dua Penjambret

Polisi mengamankan penjambret berikut barang kejahatan dan kendaraan yang digunakan beraksi. Polisi mengamankan penjambret berikut barang kejahatan dan kendaraan yang digunakan beraksi.

Medan-andalas Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia kembali berhasil meringkus dua pelaku jambret yang beraksi di Jalan Gaperta Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (20/3). Keduanya adalah, Ronaldo Pasaribu (21) dan Andreas Siagian (22), warga Jalan Karya VII Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni ketika dikonfirmasi mengatakan, penangkapan kedua tersangka atas dasar laporan korban, Aditia (17), warga Gang M Yaqub.

"Korban bersama rekannya baru saja pulang dari Plaza Millenium setelah selesai membeli handphone (HP)," sebutnya.  

Trila menjelaskan, ketika korban melintas di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di depan SPBU, dipepet kedua tersangka mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi BK 3797 AHK. Keduanya berhasil merampas HP korban dan berniat kabur, namun gagal karena ditangkap massa.

"Korban dibonceng temannya. Pelaku langsung merampas HP dari tangan korban," jelasnya.

Mantan Wakasat Lantas Polrestabes Medan ini menyebutkan, saat kejadian salah satu tersangka berhasil diringkus.

"Saat melarikan diri usai menjambret, korban dan warga mengejar kedua pelaku. Diduga karena grogi, kedua tersangka terjatuh usai menabrak mobil. Seorang tersangka berhasil diamankan, tapi temannya kabur," terang Trila.

Kata Trila, malam itu juga pihaknya langsung meluncur ke TKP mengamankan tersangka dari amukan massa, setelah menerima informasi warga. Seorang tersangka lagi dengan cepat berhasil diringkus.

"Dalam waktu yang tak lama, tim Pegasus Polsek Medan Helvetia berhasil meringkus rekan pelaku," kata Trila.

Trila menambahkan, kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas/perampokan) dengan ancaman hukuman pidana 9 tahun penjara. (ACO)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px