Logo
Print this page

Polsek Besitang Bekuk Tiga Bajing Loncat


Besitang-andalas Polsek Besitang berhasil membekuk tiga tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) yang biasa disebut bajing loncat, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHPidana.

Ketiganya adalah, Wahyudi alias Wahyu (19), warga Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Muhammad Hamdan alias Hamdan (22), warga Dusun Bukit Selamat, Besitang dan Andrean Sugesti Ginting alias Andre (22), warga Dusun Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Besitang.

Mereka ditangkap berdasarkan laporan korban, Muliadi (49), warga Dusun Mawar, Desa Seulalah, Kota Langsa, Aceh. Ketiganya bersama seorang pelaku lain yang kini diburon, yakni Jefri (22) telah mencuri barang berharga milik korban hingga menimbulkan kerugian jutaan rupiah.

Aksi bajing loncat itu dilakukan para tersangka saat korban mengendarai truk Colt Diesel nomor polisi BK 9245 DC melintas dari Medan menuju Aceh dengan muatan barang- barang elektronik.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya Jalan Medan- Banda Aceh, Dusun 1 Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat pada Sabtu (16/2) pada sekitar pukul 10.00 WIB lalu, keempat pelaku mengendarai dua unit sepeda motor datang membuntuti korban.

Saat itu, tersangka Andre berboncengan dengan Jefri. Andre dengan piawai naik dan memanjat truk korban lalu merobek terpal menggunakan pisau cutter.

Selanjutnya, Andre langsung mengambil lima kotak/kardus berisikan delapan unit rice cooker merk Panasonic. Barang itu dijatuhkan ke tepi badan jalan dan dipungut oleh Hamdan dan Wahyudi yang membuntutinya.

Namun, tiga unit barang jarahan itu dibuang karena rusak. Sementara yang masih bagus disimpang di rumah Wahyudi untuk menunggu pembelinya.  Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 3.500.000. Kasus itu dilaporkan korban ke Polsek Besitang.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, diperoleh informasi Hamdan menawarkan barang jenis rice cooker. Petugas menangkap Hamdan di sebuah warung di Besitang pada Rabu (20/2).

"Tersangka Hamdan mengaku beraksi bersama tiga temannya. Tapi, tersangka Jefri berhasil kabur. Menurut keterangan keluarganya, Jefri sudah dua hari tidak pulang ke rumah," sebut petugas Polsek Besitang. (BD)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com