Log in

Polres Madina Gagalkan Pengiriman 82 Bal Ganja ke Palembang

Ketiga tersangka diamankan. Ketiga tersangka diamankan.

Panyabungan-andalas Tiga pemuda diamankan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres madina karena hendak mengirimkan narkotika golongan 1 jenis ganja sebanyak 82 bal dari Desa Laru Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (11/1) dinihari. Ketiganya adalah, MWRN (29), warga Huta Cane Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Kodya Padang Sidempuan, SP alias Safri (23), warga Jalan A Hutabarat Gang Sehat Kelurahan Wek IV Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kodya Padang Sidempuan dan H (22), warga Jalan Aks Tubuh LK 1 Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Kapolres Madina,  AKBP  Martri Sonny melalui Kasatres Narkoba,  AKP Muhammad Rusli kepada andalas menjelaskan, ketiga tersangka berhasil ditangkap setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat.

Awalnya, disebutkan MWRN dan kawan-kawan memiliki narkotika jenis sabu. Dalam penyelidikan polisi, diketahui tersangka hendak menjemput ganja yang akan dibawa ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Selanjutnya, Iptu Ronny A M Simanjuntak menginterogasi ketiga tersangka hingga diperoleh informasi akan adanya pengiriman dan penjemputan ganja. Petugas segera menggiring ketiga tersangka untuk menjemput ganja ke lokasi yang disebutkan. Ketika itu, polisi mendapati MRN dan beberapa orang membawa goni berisi ganja. Namun, pelaku lainnya berhasil melarikan diri ke hutan dan meninggalkan ganja di dekat mobil.

“Personil sempat melakukan pengejaran dan melepaskan tembakan, namun tidak berhasil. Akhirnya  personel hanya berhasil mengamankan barang bukti ganja ke Mako Satresnarkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," paparnya. Dari hasil penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti Rp 82 bal ganja kering dibalut lakban kuning dimasukkan dalam tiga goni besar warna putih. “Sekarang ketiga tersangka MWRN, SP alias Safri dan H telah kita amankan di Mako Polres Madina untuk proses hukum lebih lanjut," tegasnya. (JBL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jan 2018 28°C 22°C
  • 21 Jan 2018 28°C 21°C

Banner 468 x 60 px