Logo
Print this page

Polres Langkat Ringkus Tersangka Sabu

Petugas mengapit tersangka di ruang penyidikan, Rabu (9/10) dan barang bukti sabu dan timbangan. Petugas mengapit tersangka di ruang penyidikan, Rabu (9/10) dan barang bukti sabu dan timbangan.

Stabat-andalas Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat di bawah pimpinan AKP Adi Haryono SH melaksanakan Operasi Anti Narkotika (Ops Antik) 2019 di wilayah hukumnya. Petugas berhasil meringkus seorang tersangka pemilik narkotika golongan I bukan tanaman, yaitu jenis sabu-sabu.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Adi Haryono kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9/10) menyebutkan, tersangka Stevan Harefa (34), warga Lingkungan III Air Tawar Dalam, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat ditangkap di kediamannya, Selasa (8/10).

"Dari penangkapan tersangka kita amankan barang bukti lima plastik bening diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 26,33 gram," sebut AKP Adi Haryono.

Kata dia, penangkapan dilakukan atas dasar informasi masyarakat yang menyebut, di sebuah rumah Lingkungan III Air Tawar Dalam ada seorang laki-laki memiliki narkotika jenis sabu.

Kanit I Reserse Narkoba Iptu Rudi Saputra SH dan tim Opsnal Satres Narkoba segera melakukan penyelidikan. Setelah memastikan informasi tersebut akurat (A1), petugas langsung melakukan penyergapan.

"Saat diamankan anggota, tersangka sedang duduk di dalam rumah. Dari penggeledahan badan dan sekitar TKP, tim berhasil menemukan lima bungkus sabu 2 di celana dalam tersangka," terangnya.

Kepada petugas, tersangka mengakui barang haram tersebut miliknya. "Selanjutnya Kanit I dan Team Opsnal berupaya melakukan pengembangan," ucap Kasat Narkoba yang dikenal dekat dengan awak media tersebut. (DN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com