Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

Polres Labuhan Batu Musnahkan BB Narkotika 15.020.23 Gram

  Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri memperlihatkan barang bukti yang hendak dimusnahkan Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri memperlihatkan barang bukti yang hendak dimusnahkan

Rantau Prapat-andalas Polres Labuhan Batu dipimpin AKBP Agus Darojat SIK MH, memusnahkan barang haram narkotika periode Februari sampai Juni 2020, dari sembilan kasus dengan 11 tersangka di halaman Mapolres, Selasa (30/06/2020).

Pemusnahan barang bukti narkotika di halaman Mapolres yang disita dari tangan tersangka itu, turut disaksikan Kajari Labuhan Batu beserta jajaran, Kajari Labusel, Kasat Narkoba, pengacara, dan tim laboratorium.

Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH menjelaskan, barang bukti yang disita dari sembilan laporan polisi yang diterima Satres Narkoba Polres Labuhan Batu, di antaranya narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 495,53 gram, ganja 14.06020 gram, dan 929 butir pil ekstasi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat mengatakan, Polres Labuhan Batu berhasil mengungkap sembilan kasus tindak pidana narkotika dengan 11 tersangka yang selama ini telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu raya.

Jangan coba-coba bermain dengan barang haram, jenis narkotika sangat berbahaya dan bagi pemilik ancaman hukmanya sangat tinggi. Saya berharap kepada masyarakat jangan bermain main dengan narkotika. Diharapkan, kepada teman teman dan juga masyarakat agar menjauhi barang haram itu,"kata Agus.

Kapolres mengajak, agar bersama-sama membendung peredaran narkoba hususnya di Kabupaten Labuhanbatu raya."Pemusnahan barang haram ini erupakan pembuktian kepada masyarakat, bahwa kita masih memberikan perhatian khusus terhadap kasus narkoba,” tegasnya.

Pihaknya akan terus melakukan pengungkapan jaringan-jaringan narkoba yang merusak generasi anak bangsa ini. Perlu diketahui, di tahanan Polres lebih banyak dihuni tersangka narkoba.

Kabupaten Labuhan Batu sangat berpotensi sebagai tempat peredaran narkoba. Karena itu, Polres punya atensi untuk lebih menggalakkan penjaringan pengguna narkotika. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerjasama untuk memerangi narkoba,"tutupnya. (IK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C