Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Polres Karo : Tidak Ada Toleransi Bagi Balap Liar

  Kabag Opsnal Polres Tanah Karo, AKP Diarma Munthe memberikan keterangan terkait pihaknya mengamankan 27 unit sepeda motor yang digunakan dalam aksi balap liar. Andalas/ist Kabag Opsnal Polres Tanah Karo, AKP Diarma Munthe memberikan keterangan terkait pihaknya mengamankan 27 unit sepeda motor yang digunakan dalam aksi balap liar. Andalas/ist

Kabanjahe-andalas Aparat Gabungan Polres Tanah Karo mengamankan 27 unit sepeda motor, yang digunakan dalam aksi balap liar di Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe yang mengambil titik start dari depan Hotel Suite Pakar sampai Jambur Sempakata Kabanjahe, Sabtu malam (30/5) hingga Minggu dini hari (31/5/2020).

“Ada 27unit sepeda motor yang kita amankan. Ke-27 motor ini digunakan untuk balap liar, kita amankan di Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe,” ujar Kabag Opsnal Polres Karo, AKP Diarma Munthe didampingi KBO Sat Narkoba Polres Karo Ipda Hendrik Tarigan kepada wartawan, Rabu (03/06/2020).

Kita menyita 27 sepeda motor itu yang digunakan dalam balap liar itu dan telah dibawa ke halaman Polres Karo. "Kita akan rutin berpatroli dan menggelar razia untuk menghentikan aktivitas balap liar yang meresahkan warga,” jelasnya

Menurut AKP Diarma Munthe, mengantisipasi maraknya aksi balapan liar dengan meningkatkan patroli dan razia di titik-titik yang dianggap rawan dijadikan arena aksi ugal-ugalan bermotor di jalan raya itu. “Selain rawan dan kerap menjadi pemicu terjadinya Laka Lantas, aktivitas balapan liar juga sangat mengganggu pengguna jalan lainnya apalagi ditengah Pandemi Covid-19, masyarakat harus merasa nyaman dan tetap di rumah sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

Kabag Opsnal Polres Karo menghimbau kepada pemilik sepeda motor yang mau mengambil kendaraannya agar datang ke Mapolres Karo dengan terlebih dahulu “melengkapi syarat administrasi STNK dan BPKB juga untuk melengkapi kelayakan Ranmor seperti kaca spion, knalpot bolong dan speedometer, jika dokumen tidak ada maka sepeda motor itu akan kita sita “ ujar Munthe .

Dia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada kalangan kaum milenial diharapkan jangan mencari masalah dan menimbulkan masalah dengan balap liar, di jalan umum mengganggu kenyamanan masyarakat yang juga saat ini dilanda covid-19. “Jadi untuk aksi balap liar ini kami akan tegas dan tidak ada toleransi. Termasuk juga bagi pengendara yang suka ugal-ugalan akan kita tindak juga,” ujarnya.(RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C