Log in

Polres Binjai Ringkus Dua Sindikat Pengedar Sabu

Kedua tersangka perlihatkan barang bukti sabu, kini ditahan di Mako Polres Binjai. Kedua tersangka perlihatkan barang bukti sabu, kini ditahan di Mako Polres Binjai.

Binjai-andalas Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Binjai meringkus dua tersangka sindikat kepemilikan dan peredaran sabu di Jalan Cinta Dapat, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Jumat (17/3) malam. Loreng Prawijaya (29), warga Dusun 16 Kampung Banten, Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai Barat dan Ijin Ginting (43), warga Dusun 1 Desa Namuuku Utara Kecamatan Sei Bingai, Langkat ditangkap dalam pengergapan terpisah. Dari mereka disita barang bukti barang bukti dua paket sabu dengan berat bruto 5.67 gram, empat unit handphone, satu unit sepeda motor Honda Supra dan satu unit mobil Xenia hitam. Informasi dihimpun, awalnya Kasat Narkoba Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat yang menyebut, ada orang akan melakukan transaksi narkoba di tempat kejadian perkara (TKP).

Mulanya, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Binjai mengamankan Loreng Prawijaya saat menaiki sepeda motor dengan barang bukti sabu seberat 4.42 gram. Dalam proses pengembangan, petugas menangkap Ijin Ginting yang kedapatan menyimpan sabu di jok belakang mobil Xenia yang dikendarainya seberat 1.34 gram. Ginting ditangkap atas ‘nyanyian’ Loreng. Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu ketika dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Bambang Herianto Tarigan membenarkan penagkapan tersebut. Kata dia, kedua tersangka sudah ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut. "Benar kita telah menangkap dua tersangka yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu atas informasi dari masyarakat. Keduanya sudah kita tahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Binjai tersebut. (DED)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Sep 2017 30°C 22°C
  • 24 Sep 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px