Log in

Polres Belawan Tembak Pria Beristri Bakar Pacar

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis menginterogasi tersangka pembakar pacar yang terpaksa ditembak, Rabu (16/5). Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis menginterogasi tersangka pembakar pacar yang terpaksa ditembak, Rabu (16/5).

Tersangka Cemburu Korban Dibonceng Orang Lain

Belawan-andalas Tim Reskrim Polsek Medan Labuhan, Polres Pelabuhan Belawan dan bekerja sama Subdit III/ Umum Ditreskrimum Polda Sumut menembak Iwan alias Kincit (36), warga Pasar II Lingkungan 10 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli. Sebab, tersangka tega membakar pacarnya bernama Delisa Ayu Latifa (16), warga Jalan Mangaan 5 Lorong Benteng, Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli pada Selasa (8/5) lalu. "Tersangka ditangkap di Jalan Gaperta Griya Medan Senin (14/ 5/2018) malam,” terang Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama dan Kabagren Kompol Eddy Supriyanto saat memaparkan pengungkapan kasus tersebut di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (16/5).

Dalam pemaparan itu, tersangka mengaku sudah bercerai dengan istrinya dan pacaran dengan korban. Dia mengaku menyesal membakar korban. Aksinya itu dilakukan karena cemburu melihat Ayu dibonceng pria yang tidak dikenalnya itu. Penangkapan tersangka langsung dipimpin Kasubdit III/Umum Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak. Ketika ditangkap tersangka melakukan perlawanan dan berusaha kabur hingga kaki kanannya diberi tindakan tegas terukur (tembak,red). Peristiwa itu diawali saat korban dan tersangka berkunjung ke rumah salah satu teman mereka bernama Hella di Gang Suka Maju, Lingkungan 11, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, pada Senin (7/5/2018) sekira pukul 22.00 WIB. Perbuatan biadab yang dilakukan pria berusia 36 itu diduga dilatarbelakangi persoalan asmara. Gadis cantik yang berusia 16 ini mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya mencapai 65 persen dan kini masih dirawat di RSU Pirngadi Medan dalam keadaan tak sadarkan diri. "Tersangka akan dijerat dengan UU RI No.35 Tahun 2004 perubahan UURI No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara," kata Ikhwan.

Siaga I

Sementara, menyikapi aksi teroris di sejumlah daerah di tanah air, petugas Polres Pelabuhan Belawan dalam status Siaga I. Petugas akan melakukan tindakan tegas apabila ada orang yang mencoba melakukan tindakan kriminal, khususnya tindakan terorisme. "Personil disiagakan dipintu gerbang Mako Polres Pelabuhan Belawan dengan pemeriksaan ketat terhadap semua tamu yang datang," tegas Ikhwan. Demikian juga untuk pagar dan pintu Mako dilakukan perbaikan supaya lebih kokoh dan kuat. "Artinya, memberi rasa aman setiap personel supaya dapat lebih baik guna melindungi masyarakat," ujar Ikhwan Lubis.(DP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

32°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 62%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px