Log in

Polres Asahan Ungkap Tiga Kasus Perkosaan

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu merilis kasus pemerkosaan dan pencabulan. Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu merilis kasus pemerkosaan dan pencabulan.

Kisaran-andalas Polres Asahan berhasil mengungkap sejumlah kasus pemerkosaan dan pencabulan yang terjadi akhir Februari hingga Maret. Dari tiga kasus pemerkosaan dan pencabulan itu, lima tersangka berhasil diamankan.

“Ada tiga kasus yang berhasil kita ungkap, dan lima tersangka yang kita amankan,” terang Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu saat Press Release di Mapolres Asahan, kemarin petang.

Kapolres menyebutkan, tersangka Samuel Giawa (45), warga Jalan Kasuari Gang Mulia Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur.

Pemerkosaan tersebut berawal dari korban L Br S (54) datang ke rumah adiknya di Jalan Merpati Lingkungan II Kelurahan Gambir Baru. Tak berapa lama berselang, tersangka datang ke belakang rumah.

Tersangka kemudian membuka jendela rumah adik korban. Tesrangka menarik kedua tangan korban dan dibawa ke belakang rumah lalu diancam.

“Diam kau, nanti kubunuh kau, aku bawa pisau di pinggang ku,” ujar Faisal menirukan ucapan tersangka.

Sebelum memperkosa korban, tersangka sempat memukuli wajah gadis malang itu.

Tersangka berikutnya ART alias A, ES alias P alias K alias O, seddangkan dan R masih buron (DPO). Ketiga pelaku yang masih di bawah umur itu memperkosa YN (15) secara bergantian.  Peristiwa keji itu terjadi pada Senin (11/3) di simpang Janda Dusun IV Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman.

Dalam aksinya, setelah memperkosa korban, tersangka merampas paksa barang milik korban berupa handphone (HP) dan cincin emas.

Sementara tersangka kasus pemerkosaan lainnya, JM (70), warga Jalan Arwana Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Timur. Pria uzur itu melakukan pencabulan terhadap bocah berusia 5 tahun yang merupakan tetangganya.

Untuk memuluskan aksinya, tersangka memberi korban uang Rp.5000. Korban kemudian dibawa paksa pelaku ke rumahnya.

"Pelaku mengatakan kepada korban, 'jangan bilang sama siapa-siapa ya, sama anak ku, sama anak tiriku, nanti kau kubelikan boneka',” ujar tersangka.

Menurut Faisal, tersangka SG dijerat Pasal 285 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara, Kepada tersangka A, RT alias A, ES alias P alias K alias O dipersangkakan dengan pasal 81 ayat (1) jo Pasal 76D, dan pasal 365 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun.

Sementara untuk pencabulan anak di bawah umur, JM dipersangkakan Pasal 81 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara denda sebanyak Rp 5 miliar. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px