Log in

Polres Asahan Tembak Dua Residivis

Petugas menggiring tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian. Petugas menggiring tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian.

Kisraran-andalas Unit Jatanras Polres Asahan berhasil meringkus lima tersangka pencurian yang merupakan residivis kasus yang sama. Dua tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan ketika ditangkap.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pri Purna Atmaja, Senin (10/9) menjelaskan, kelima tersangka terdiri dari dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dua pencurian dengan kekerasaan (curas), dan 1 tersangka pencurian dengan pemberatan (curat). Mereka adalah, E dan M tersangka curanmor, MS dan S tersangka curas, sedangkan HS tersangka curat.

"Dari kelima tersangka ini berhasil diamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor diduga hasil curian, sebilah pisau, pakaian dan kunci T, sejumlah uang serta barang lainnya yang digunakan para residivis tersebut beraksi," jelasnya.

Kelima tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian. "Saat ini, penyidik sedang melakukan pemeriksaan dan pemberkasan terhadap kelima tersangka untuk selanjutnya dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata Yemi. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px