Log in

Polres Asahan Gagalkan Peredaran 6 Kg Sabu Ribuan Ektasi

Kapolres Asahan didampingi Kasat Narkoba dan Kapolsek Sei Kepayang memaparkan penemuan sabu dan ekstasi, Senin (12/3). Kapolres Asahan didampingi Kasat Narkoba dan Kapolsek Sei Kepayang memaparkan penemuan sabu dan ekstasi, Senin (12/3).

Kisaran-andalas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 6 kg dan ribuan butir pil ekstasi dalam penyergapan pada Minggu (11/3) sekira pukul 11.30 WIB. Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Senin (12/3) mengatakan, keberhasilan itu berawal dari infomasi warga yang sedang melaut menyebutkan, di Dusun III Desa Asahan Mati, tepatnya di pinggir pantai ditemukan sebuah fiber ikan mencurigakan. “Menindaklanjuti informasi berharga tersebut, Polsek Sei Kepayang dikomandoi Aiptu MJ Doloksaribu bersama anggota dan serta pamong desa bergegas ke lokasi penemuan,” ujar Kobul didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Wilson Siregar dan Kapolsek Sei Kepayang saat Press Conference di Mapolres Asahan, Senin (12/3).

Dijelaskannya, saat tiba di lokasi sekira jam 17.30 WIB, polisi mendapati sebuah sampan diawaki dua orang (nelayan, red) berada sekira 100 meter dari letak fiber. Selanjutnya, petugas bersama warga membuka isi fiber yang ditutupi dengan ranting kayu. Di dalam fiber tersebut terdapat tas ransel dan bungkusan lainnya.  “Tiba tiba terdengar teriakan ‘woi, jangan kau buka itu’. Suara tersebut berasal dari dua orang yang berada di sampan yang tertambat di pinggir pantai,” jelas Kobul. Selanjutnya, Aiptu Budi Aryanto memanggil kedua orang yang berada di sampan, namun tidak bersedia mendekat. Karenanya, Aiptu Budi Aryanto melepaskan tembakan ke udara hingga kedua orang itu kabur ke tengah laut dengan cara berenang.

Meski melakukan pengejaran, namun lokasi berlumpur dan kedalaman yang tidak terjarung, terpaksa personel Polsek Sei kepayang tersebut mengurungkan pengejaran. Petugas  sempat kembali ke sampan menunggu air laut pasang agar sampan dapat digerakkan ke pantai. Selanjutnya, pengejaran dilakukan dengan menghubungi personel Pos Apung Polres. Berdasarkan pemeriksaan petugas, sambung Kobul, fiber tersebut berisikan empat bungkus besar plastik kuning bertuliskan aksara Cina diduga sabu, satu bungkus besar plastik transparan dalam kotak susu diduga sabu, satu  bungkus besar plastik dibungkus koran dalam tas biru diduga berisi sabu, dan satu bungkus besar plastic hitam diduga pil ektasi. Hingga kemarin, petugas masih menyelidiki kedua pria yang berada di sampan karena ditengarai memiliki keterkaitan dengan temuan barang bukti narkoba tersebut. (FAS)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 4.83 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 26°C 22°C

Banner 468 x 60 px