Log in

Polres Aceh Utara Ringkus Tiga Tersangka Narkoba

Ketiga tersangka narkoba diamankan bersama barang bukti kejahatannya. Ketiga tersangka narkoba diamankan bersama barang bukti kejahatannya.

Aceh Utara-andalas Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara meringkus tiga tersangka narkoba narkotika jenis sabu-sabu dan ganja di Gampong Meunsah Nga, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Petugas menyita berbagai barang bukti dari lokasi penangkapan berbeda, Jumat (7/9). Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasatres Narkoba AKP Ildani, SH mengatakan, pihaknya berhasil menangkap tiga tersangka berdasarkan informasi masyarakat. Awalnya, ditangkap AM (32) dan IS (36), warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan diboyong ke Mapolres Aceh Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Awalnya, kita lakukan penyelidikan terhadap AM yang diinformasikan kerap membeli dan memiliki sabu. Benar saja, saat ditangkap AM membawa 1 paket sabu seberat 0,5 gram,” terangnya. Dari pengakuan AM, lanjutnya, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan menangkap IS di rumahnya. “IS kita tangkap di rumahnya bersama barang bukti 1 paket sabu seberat 2,63 gram, ganja seberat 17,01 gram, sebuah HP dan sebuah timbangan digital,” bebernya.

Kemasan Bedak

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga menangkap ADN (50), warga Gampong Rawang Itek Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara karena memperjual belikan narkoba jenis sabu. Polisi menyita 3 paket sabu yang disimpan tersangka dalam kemasan bedak. Tersangka ADN merupakan residivis kasus yang sama, pernah ditangkap pada tahun 2015 dan divonis penjara 2 tahun. “Dari laporan masyarakat, ADN kerap menjual paket sabu di rumahnya. Hasil penggeledahan di rumahnya, ditemukan barang bukti 3 paket sabu seberat 0,53 gram disimpan dalam kemasan bedak wanita merek Pixy,” ungkapnya Kini, ketiga tersangka mendekam di Rutan Polres Aceh Utara guna proses pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasus. (MUL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Sep 2018 30°C 22°C
  • 21 Sep 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px