Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Polres Aceh Utara Limpahkan Kasus Pemerkosaan Istri TNI

Tersangka dilimpahkan ke Kejaksaan Aceh Utara Tersangka dilimpahkan ke Kejaksaan Aceh Utara

Lhokseukon – Andalas Polres Aceh Utara melimpahkan kasus percobaan pencabulan dan pemerkosaan terhadap istri anggota TNI ke Kejari Aceh Utara.Tersangka merupakan HS (22) warga Gampong Matang Linya, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.
 
Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Adhitya Pratama, Kamis (27/2) mengatakan, penyerahan pelaku beserta barang bukti kepada Kejari itu diterima langsung oleh JPU Harry Citra, SH.
 
“Kami menyerahan kasus bernomor LP/ 156 / XI /Res.1.24/ 2019/ ACEH/ RES AUT/ SPKT, Tanggal 26 November 2019 yang dilaporkan oleh suami korban yang berstatus anggota TNI AD tersebut setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satuan Reserse Polres Aceh Utara,” ungkapnya.
 
Kemudian ia mengatakan, pada penyerahan pelaku, pihaknya turut menyerahkan barang bukti berupa satu potong baju kaos dengan tulisan Pretty Kitty, satu potong celana training warna hitam dan kuning, satu jilbab warna biru dongker, satu potong baju kaos warna abu-abu, dan satu potong celana panjang warna biru dongker.
 
Sebelumnya, tersangka HS ditangkap setelah diduga melakukan percobaan pencabulan dan pemerkosaan terhadap M (33), seorang ibu rumah tangga dan juga istri dari anggota TNI yang tinggal di Asmil Brigif 25 Siwah Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara pada 26 November 2019 silam.
 
Perkara percobaan pemerkosaan itu bermula ketika korban yang menggunakan sepeda motor sendirian hendak menjemput anaknya sekolah, korban secara tiba tiba dihadang dan di stop pelaku.
 
“Kemudian korban sempat meminta tolong dan mengambil batu namun tersangka tidak menghiraukan, dan tersangka langsung melancarkan aksinya, lalu tersangka melarikan diri dikarenakan ada warga yang berusaha menolong,” ujar Kasat Reskrim.
 
Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 48 Jo Pasal 46 Qanun Aceh No 6 tahun 2014, dengan ancaman pidana 175 bulan kurungan atau 175 hukuman cambuk.(MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C