Log in

Polres Aceh Utara Gelar Patroli Dialogis

Personel kepolisian Aceh Utara melakukan patroli dialogis dengan warga. Personel kepolisian Aceh Utara melakukan patroli dialogis dengan warga.

Lhoksuekon-andalas Kepolisian Aceh Utara melalui personel Sabhara Polsek Baktiya Barat secara rutin setiap malamnya melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Senin (13/1).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui personel Sabhara Polsek Baktiya Barat Bripka Yudianyah mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga mengimbau agar tidak nongkrong hingga larut malam.

Dalam kegiatan itu, terangnya, petugas juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas di seputaran Keude Sampoiniet dan Masjid di Kecamatan Baktiya Barat. Kemudian, menyempatkan untuk berdialog sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Dijelaskannya, tujuan patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Sementara, Kapolsek Baktiya Barat, Iptu Heri mengatakan, d isamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan masyarakat,” sebut Kapolsek. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px