Log in

Polisi Temukan 5 Kg Sabu Tak Bertuan di Kuburan


Tanjung Balai-andalas Petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Balai menemukan 5 kg diduga nakotika golongan I jenis sabu-sabu tak bertuan di kuburan atau Tempat Pemakaman Umum muslim di Jalan  FL Tobing, Lingkungan I, Kelurahan TB Kota II, Kecamatan Tanjung Balai Selatan.

Kapolres Tanhung Balai, AKBP Irfan Rufai, kemarin mengatakan, barang bukti yamg ditemukan di TPU itu berjumlah 5  bungkus plastik warna hijau merk Guanyinwang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 5.000 gram serta 1  tas ransel warna hitam merk PL Polo Louis.

Dijelaskannya, penemuan tersebut berawal dari informasi masyarakat, adanya orang yang akan mengambil narkotika jenis sabu yang disimpan di sekitar area TPU.

Beranjak dari info itu, Kanit I dan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba melakukan pengendapan di sekitar TKP untuk melakukan penangkapan, jika benar ada orang yang mengambil sesuatu benda dari dalam area TPU tersebut.

Saking lamanya mengendap, tim Opsnal Satres Narkoba tidak juga melihat ada orang yang masuk atapun keluar dari area itu.

Selanjutnya, Kanit I dan tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba bersama dengan dua warga masyarakat setempat melakukan pencarian dan penyisiran ke dalam area TPU. Tepat di dalam area pemakaman umum tepatnya di semak-semak.

Di bawah pohon ditemukan sebuah tas ransel warna hitam merk PL Polo Louis yang setelah dibuka berisi 5 bungkus plastik. Barang bukti tersebut diamankan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Balai dan dua warga masyarakat lainnya dibawa ke Sat Res Narkoba untuk diambil keterangannya dan upaya selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap pemilik diduga narkotika jenis sabu tersebut. Sedangkan tersangka hingga kini masih dalam penyelidikan. (GOS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px