Log in

Polisi Ringkus Tiga Bandar Sabu

Petugas mengapit para tersangka bandar sabu yang berhasil ditangkap, Minggu (19/3). Petugas mengapit para tersangka bandar sabu yang berhasil ditangkap, Minggu (19/3).

Pidie Jaya-andalas Kepolisian Polres Pidie dari Polsek Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya berhasil meringkus tiga tersangka bandar narkoba jenis Sabu-Sabu, Minggu (19/3). Dari tangan bandar tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa paket narkoba dan uang tunai. Ketiga tersangka bandar sabu  yang diringkus masing-masing adalah, AZ alias Kameng, (38) Warga Gampong Meurandeh Alue Kecamatan Bandar Dua dan AZ (36) Warga Gampong Angking Kecamatan Samalanga Kab. Bireuen. Keduanya di tangkap di rumah AZ, sekira pukul 22.00 WIB. Sementara sekiria pukul 13.30 WIB di Gampong Seunong, polisi telah terlebih dahulu meringkus AF (30) di perkarangan rumah orang tuanya.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kapolsek Bandar Dua, Ipda Faisal Senin (20/3) mengatakan, kedua bandar shabu yang diringkus di Gampong Meurandeh Alue telah lama menjadi incaran aparat. Sebab pelaku telah sangat meresahkan masyarakat yang menjual barang perusak generasi tersebut kepada anak-anak muda. Lanjutnya, penangkapan Kameng dan rekannya itu berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar bahwa ada kegiatan mencurigakan yang dilakukan pelaku. Tim yang dipimpin langsung oleh dirinya langsung bergerak menangkap pelaku tanpa perlawanan dan langsung melakukan pengrebakan dirumah pelaku dan sepeda motor keduanya.

Dari hasil pengkapan kedua bandar ini, polisi menyita  barang bukti sebanyak empat paket sabu seberat 31, 59 gram, satu unit timbangan digital, sepda motor serta uang tunai sebesar Rp 5 juta. "Pelaku dan barang bukti telah di amankan di Mapolsek Bandar Dua untuk penyelidikan. Pengakuan pelaku, narkoba tersebut didapatnya dari salah seorang bandar besar di Medan bernama Jon (bukan nama sebenarnya)," jelas Faisal. Sementara di Desa Seunong, Tim Gabungan Res / Intel Polsek Bandar Dua, pada hari yang sama sekira pukul 13.30 WIB  juga telah meringkus AF (30)  pelaku kurir saabu. Penagkapan ini juga berdasarkan informasi yang diberikan masyarakat yang sering melihat orang orang asing datang ke rumah pelaku. Berawal dari informasi itu, polisi melakukan pengintaian selama beberapa hari di rumah orang tuanya. Dan saat ditangkap, AF berusaha mengelabui aparat dengan berpura-pura idak mengetahui keberadaan barang haram tersebut dan terus berupaya menyakinkan aparat bahwa ia tidak memiliki narkoba.

Namun, polisi tak terpengaruh dengan upaya tersebut serta tak dapat mencegah aparat untuk menangkap dan menggeledah rumah orang tua pelaku, kerana telah melakukan pengintaian selama beberapa hari. Setelah menggeledah rumah pelaku, polisi berhasil menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis shabu yang disembunyikan di samping rumah orang tuanya di bawah jendela kamar tidur. Hasil pengeledahan, polisi menemukan 1 (satu) paket sabu, 1 (satu) unit Hp Merk Nokia warna putih. "Pelaku sudah lama menjual sabu, tak hanya menjual, pelaku pun juga ikut mencicipi barang haram tersebut untuk menenangkan pikiran. Kini ke tiga  pelaku pengedar dan bandar barang haram itu telah mendekam sel Mapolsek untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Faisal. (SAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Apr 2017 28°C 23°C
  • 25 Apr 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px