Log in

Polisi Ringkus Pencuri di Toko Emas


Aekkanopan-andalas Personel Polsek Kualuhhulu meringkus dua orang pelaku pencurian toko emas di Aekkanopan Timur, yakni AKS (35) dan AFH (19) merupakan warga di daerah itu.

Kapolsek Kualuhhulu AKP Asmon Bufitra dalam temu pers di Aekkanopan, kemarin menyebutkan seorang tersangka pencuri AKS, terpaksa ditembak karena melawan petugas kepolisian.

Tersangka AKS, menurut dia, merupakan penjahat kambuhan dan baru sebulan ini ke luar dari penjara setelah menjalani hukuman selama empat tahun.

"Peristiwa pencurian toko emas di Aekkanopan Timur, terjadi Rabu (20/2)," ujar AKP Asmon.

Ia menyebutkan, saat itu kedua tersangka berpura-pura ingin membeli emas. Namun ketika pemilik toko emas lengah, tersangka mengambil barang berharga itu dari dalam etalase.

Kemudian, pemilik toko emas mengejar tersangka hingga ke areal kebun sawit.

"Ketika pemilik toko emas berhasil menangkap kedua tersangka, tersangka emosi dan memukul korban dengan pelepah sawit hingga terjatuh," ucap dia.

Asmon menjelaskan, korban yang kehilangan perhiasan emas membuat pengaduan ke Polsek Kualuhhulu.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan olah TKP. Setelah mengetahui ciri-ciri tersangka, mereka melakukan pengejaran. Aparat keaman berhasil menangkap AFH.

Dari hasil pengembangan, tersangka AKS berhasil dibekuk namun berusaha melawan polisi, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa satu buah kalung emas. Hasil interogasi, tersangka AKS telah lima kali menjalani hukuman penjara karena tindak pidana yang dilakukannya.

"Sejak keluar dari penjara, tersangka AKS sudah empat kali melakukan kejahatan, dan total kerugian yang diderita korban senilai Rp20 juta," katanya. (ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px