Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Polisi Ditikam, Dua Peluru Bersarang

 Tersangka penikaman anggota kepolisian menjalani perawatan medis, Selasa (2/6) Tersangka penikaman anggota kepolisian menjalani perawatan medis, Selasa (2/6)

Medan-andalas Aksi penikaman terhadap anggota Polres Tobasa terjadi, Selasa (2/6) pagi. Tersangka dihadiahi dua butir timah panas untuk menghentikan 'kekonyolannya'.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, peristiwa tragis itu terjadi bermula dari Kepala Desa (Kades) Maju, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Belman Siagian mendatangi Polsek Silaen Polres Tobasa dan diterima Kanit Patroli Aiptu Manahan Ferdinan S Nadapdap dan Aipda Hendri Naibaho yang sedang piket jaga.

Kades melaporkan adanya warga, yakni Jairin Jen Siagian mengancam anaknya Hotnida Siagian dan istrinya Desminar Panjaitan dan tidak diperbolehkan masuk ke rumahnya.

Aiptu Manahan Ferdinan S Nadapdap dan Aipda Hendri Naibaho segera bergegas ke kantor Desa Maju hingga bertemu istri pelaku yang sudah menunggu. Kemudian mereka bersama ke rumahnya untuk memastikan kejadian tersebut dan memediasi masalah ini.

Sampai di rumah Jairin Jen Siagian, istrinya masuk ke dalam rumah dan mencari keberadaan suaminya. Tiba-tiba pelaku keluar kamar sambil membawa sebilah pisau panjang sekitar 50 cm hendak menusuk istrinya yang langsung kabur.

Aksi pelaku coba ditenangkan Aiptu Manahan Ferdinan S Nadapdap. Namun, pelaku berang sambil berujar, “Kau Polisi Ku bunuh Kau" dan langsung menyerang Aiptu Manahan Ferdinan S Nadapdap dengan pisau.

Aiptu Manahan Ferdinan S Nadapdap sempat melakukan tembakan peringatan, tapi pelaku terus menyerang hingga membuat anggota kepolisian tersebut terjungkal dan lengan serta jarinya tertusuk pisau.

Karena itu, Aiptu S Nadapdap terpaksa dua kali menembak pelaku dan mengenai bagian perut serta dada kiri. Tapi, tersangka tidak menyerah, balik berdiri sambil menghunuskan pisau.

Selanjutnya, perangkat desa langsung mengamankan tersangka dan pisaunya lalu membawanya ke Rumah Sakit Umum Porsea berikut Aiptu Manahan yang terluka.

"Polres Tobasa sedang mendalami motif pelaku yang melakukan penyerangan kepada istrinya dan juga kepada petugas kepolisian dengan menggunakan sajam," kata Tatan. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C