Log in

Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Ganja di Pedalaman

Dua tersangka jaringan pengedar ganja diamankan bersama barang bukti Dua tersangka jaringan pengedar ganja diamankan bersama barang bukti

Aceh Utara-andalas Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara membongkar jaringan peredaran ganja di pedalaman Aceh Utara, tepatnya di Kecamatan Langkahan, Selasa (11/6).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasatres Narkoba AKP Ildani mengatakan, dalam kasus ini polisi menetapkan dua tersangka dan satu lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO). Dari keduanya disita 133 gram ganja dan puluhan batang ganja sebagai barang bukti.

Adapun kedua tersangka, S (33), warga Desa Seureuke dan EJ (43), warga Desa Leubok Pusaka. Polisi terlebih dulu menangkap S di rumahnya, dan menemukan 1 kantong plastik daun ganja kering.

Dalam proses pengembangan ditangkap EJ. Namun, pada pengembangan selanjutnya, petugas gagal menangkap Alga karena keburu kabur dan kini ditetapkan sebagai DPO.

Kendati demikian, petugas tetap melakukan penyisiran di sekitar kebun dekat rumah Alga dan menemukan puluhan batang ganja yang telah tumbuh setinggi 2,5 meter.

“Ada 28 batang pohon ganja dan 4 batang ganja lain di dalam polibex yang diduga milik DPO Alga. Kini dua tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Polres Aceh Utara,” pungkasnya. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px