Log in

Polisi Belum Bisa Identifikasi Mayat Pria Bertato


Medan-andalas Petugas Satuan Reksrim Polres Sergai belum bisa mengidentifikasi mayat pria bertato yang ditemukan dalam karung goni. "Sampai saat ini mayat pria bertato itu masih Mr X. Karena hasil dari Identifikasi Portabel Sistem, mayat tersebut tidak terdata," kata Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Alexander Piliang saat dihubungi melalui telepon selular, Rabu (7/11). Disinggung apakah mayat yang ditemukan di Pantai Beting Burung, Dusun II Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merupakan Warga Negara Asing (WNA), Alex mengaku belum bisa memastikannya.

"Tidak bisa kita berandai-andai dan menyatakan langsung kalau mayat pria dengan tato gambar kepala naga itu WNA. Juga tidak bisa kita katakan mayat tersebut WNA dari baju merek Supreme yang dikenakan," ujarnya. Alexander menyatakan, pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan identitas dari mayat pria bertato tersebut. Selain tidak memiliki identitas, mayat tersebut juga belum ada pihak keluarga yang datang ke Polres Sergai dan menanyakan tentang mayat yang diduga korban pembunuhan itu.

Sementara, ditanya apakah mayat tersebut sudah dikebumikan, Alex menyatakan kemungkinan belum, karena pihaknya masih tetap menunggu sampai keluarga mayat pria tersebut datang ke Polres Sergai. "Itupun kemarin saya tanya ke RS Bhayangkara, mayatnya masih di situ. Nggak tahu sekarang. Biasanya mayat Mr X langsung dikebumikan paling cepat empat hari setelah selesai pemeriksaan," katanya.

Diakui Alexander, dalam pengungkapan kasus penemuan mayat pria bertato ini pihaknya sudah bekerjasama dengan INAFIS Polda Sumut, Mabes dan pihak Dit Reskrimum Polda Sumut. "Pak Kapolres juga sudah sampaikan ke jajaran jika ada warga yang kehilangan keluarganya untuk segera koordinasi ke kita," ujarnya. Sementara, Kasubdit III/Umum Dit Reskrimum Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, kemungkinan mayat pria bertato ini diikat dan ditarik ke laut sebelum dihanyutkan.

"Ini masih analisis saya, karena mayat tersebut diikat tali sepanjang 7 meter. Karena diikat tali, dan ditarik di laut makanya tidak ada bekas," sebutnya.  Intinya, sambung Maringan, jangan berandai-andai dalam mengidentifikasi mayat Mr X karena banyak faktor yang harus didalami. "Kawan-kawan tenang dulu, kalau sudah dapat, pasti kita kabari secepatnya dan mohon bantuannya agar bisa terungkap," tandasnya. (DA)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px