Logo
Print this page

Poldasu Masih Pulbaket Kasus Kadispora Sumut


Medan-andalas Polda Sumut masih terus mendalami dugaan korupsi pekerjaan Renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumatera Utara Jalan Sunggal, dengan pagu anggaran Rp 4.797.700.000 pada Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Kita masih terus melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) untuk mendalami kasus dugaan korupsi Renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumatera  Utara itu," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Jumat (22/2).

Namun, kata Nainggolan, belum ada saksi tambahan yang dimintai keterangan terkait dugaan korupsi tersebut. Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut sudah memeriksa Kadispora Propsu, Baharudin Siagian, sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada Rabu (13/2) lalu.

Pihak rekanan proyek, yakni PT Rian Makmur Jaya (RMJ) telah dipanggil, namun belum diketahui kehadirannya. Untuk kelanjutan proses hukum kasus itu, penyidik akan melakukan gelar perkara.

"Kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dan baru memeriksa Baharudin Siagian sebagai saksi. Namun, penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada pelaksana proyek PT RMJ yang beralamat di Pangkal Pinang," imbuh Nainggolan.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa Kadispora Propsu, Baharudin Siagian sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). (DA)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com