Logo
Print this page

PH Bacakan Eksepsi Atas Dakwaan Jaksa


Belawan-andalas Penasihat Hukum (PH) terdakwa Fariq (39), Sri Falmen Siregar, SH membacakan eksepsi kliennya dalam persidangan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Labuhan Deli, Eko Maranata Simbolon.

Warga Pasar Besar Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal itu disidangkan di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam dalam kasus kepimilikan 0,10 gram narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (15/8).

Sri Falmen Siregar menyebut, dakwaan JPU tidak jelas, tidak lengkap, dan tidak cermat karena tidak ada bukti yang jelas. Penyidik Polsek Medan Sunggal telah melanggar hak asasi manusia sesuai pasal 56 ayat (1) KUHAP.

JPU dianggap tidak paham mengenai masalah terkait penangkapan terdakwa oleh polisi, sehingga membuat kronologis yang sebenarnya sebagai pembanding.

Sri Falmen keberatan dengan dakwaan jaksa. Ketidakcermatan Polsek Medan SUnggal dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dan diterima jaksa, dapat berpotensi mendapatkan hukuman, padahal faktanya tidak seperti itu.

Sementara, sesuai eksepsi, polisi menyita uang sebesar Rp 10 juta merupakan uang ibu kandung terdakwa bernama Nurlela dan tidak dikembalikan ke pemiliknya.

"Surat dakwaan JPU terhadap terdakwa Fariq batal demi hukum dan memerintahkan kepada jaksa segera mengeluarkan Fariq dari tahanan," sebut Falmen Siregar. (DP)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com