Log in

Petugas Nyamar Driver Ojek Ringkus Tiga Pemilik Sabu

Petugas BNN Simalungun merilis pengungkapan tiga pemilik sabu, Senin (2/12). Petugas BNN Simalungun merilis pengungkapan tiga pemilik sabu, Senin (2/12).

Simalungun-andalas Berbagai cara dilakukan pelaku kejahatan untuk lolos dari jerat hukum. Demikian juga petugas melakukan berbagai strategi penyamaran untuk dapat menjebak atau menjerat pelaku kejahatan.

Seperti dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Simalungun. Untuk dapat meringkus tiga tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah tugas Kecamatan Tapian Dolok, Senin (2/12), harus menyamar sebagai pengemudi ojek daring.

Keterangan melalui pers rilis itu digelar di BNNK Pematang Siantar oleh Kepala BNNK Simalungun, Kompol Suhana Sinaga didampingi Kasi Pemberantasan Hendrik Sinaga dan Kasi Pemberantasan BNNK Pematang Siantar P Ketaren.

Suhana memaparkan, penangkapan dilakukan di satu unit rumah kompleks Perumahan Sigagak, Kelurahan Sinaksak pada 28 November 2019, menindaklanjuti laporan masyarakat.

Adapun modus yang dilakukan petugas, menyamar sebagai pengendara ojek daring dan di dalam rumah ada ketiga tersangka, AS alias Pak Icha (37), JM (25) dan YH (31), semuanya warga Pematang Siantar.

Di rumah kontrakan itu, personel menemukan dua paket diduga sabu, uang tunai Rp 25 juta, Rp 344.000 dari dompet tersangka AS (napi narkoba), delapan kartu dan struk ATM, tiga buku tabungan, dua telepon genggam dan dua unit kendaraan sebagai barang bukti.

Hendrik menambahkan, pihaknya belum memastikan peran masing-masing tersangka pada kasus tersebut, karena masih dalam proses pengembangan penyidikan.

"Masih dalam proses pendalaman," tandasnya. (LS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px