Log in

Perawat RS Adam Malik Tewas Ditabrak Innova

Mobil yang telah menabrak korban hinga tewas juga menghantam warung. Mobil yang telah menabrak korban hinga tewas juga menghantam warung.

Medan-andalas Seorang perawat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Rostina Sihombing (50), tewas ditabrak mobil Kijang Innova nomor polisi BK 1336 QL di Jalan Jamin Ginting, persis di Simpang Pasar Induk Laucih, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan pada Kamis (21/3) malam.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, korban yang merupakan warga Jalan Jati 19 Perumnas Simalingkar itu tewas setelah tak lama mendapatkan perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan tersebut.

"Benar, korban merupakan perawat rumah sakit kami. Korban saat itu baru pulang dari dinas sore. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka," ujarnya, Jumat (22/3).

Selain Rostina, Rosa juga menyampaikan, dalam peristiwa tersebut supir dari mobil Kijang Innova yang menabrak korban juga sempat dirawat di IGD RSUP H Adam Malik. Sopir tersebut, kata dia, atas nama Bahagia (24), warga Kp Bustanussalam, Belangkejeren, Gayo Lues, Aceh.

"Namun untuk sopir, hanya melakukan rawat jalan saja (PBJ)," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Delitua Kompol Efianto mengatakan, penyebab korban meninggal adalah luka yang didapatkannya pada bagian kepala, patah kaki kanan, luka pada kaki kiri, dan luka di bagian wajah akibat kecelakaan tersebut.

Menurut dia, sebelum kejadian, mobil Kijang Innova BK 1336 QL yang dikemudikan Bahagia, melintas di Jalan Jamin Ginting dari arah RSUP H Adam Malik menuju arah Pancurbatu. Namun setibanya di pasar induk Laucih, mobil tersebut menyeruduk sepeda motor BK 5720 ABU di depannya.

"Alhasil sepeda motor yang dikemudikan korban terseret sejauh 20 meter dan mobil berhenti setelah menabrak warung yang berada di pinggir jalan," terangnya.

Lebih lanjut Efianto mengatakan, menurut keterangan salah seorang penumpang mobil, Rahmi (31) warga Desa Bustanussalam, mengatakan, saat itu dia bersama suaminya Amrizal hendak pulang ke Belangkejeren dengan menumpang mobil yang dikemudikan Bahagia. "Suami istri itu duduk di belakang," ujarnya.

Tetapi di dalam mobil, sambung Efianto, Amrizal mengaku tiba-tiba berhalusinasi lalu mencekik leher sang sopir. Akibatnya, Bahagia  kaget, sehingga langsung melompat keluar mobilnya.

"Sehingga, kemudi pun diambil alih Amrizal, dan langsung menabrak sepeda motor yang ada di depan mereka," bebernya.

Saat ini, Efianto mengaku, pihaknya sedang memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti di Polsek Delitua serta melakukan cek TKP. Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor korban dan mobil Kijang Innova yang terlibat tabrakan. (BSC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px