Log in

Perampok Pecah Kaca Gondol Uang Dokter Rp 50 Juta

Seorang tersangka perampok pecah kaca mobil diamankan petugas Polsek Medan Timur. Seorang tersangka perampok pecah kaca mobil diamankan petugas Polsek Medan Timur.

Medan-andalas Unit Reskrim Polsek Medan Timur berhasil meringkus seorang perampok yang beraksi setelah memecahkan kaca mobil korbannya di Jalan Timor Kompleks Centre Point, Sabtu (18/3). Dua pelaku lagi masih buron. Informasi diperoleh, tersangka Putra Girsang (30), warga Jalan Bukit Siguntang Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur melakukan aksinya terhadap mobil korban, Takbir Siregar (58) warga Jalan Medan-Batangkuis Lorong 7. Ketika itu, korban yang berprofesi sebagai dokter berniat pulang setelah selesai bekerja. Korban terkejut karena melihat kaca mobil Toyota Avanza putih nomor polisi BK 1736 QM miliknya sudah pecah.

Korban menyebut, pelaku telah menggondol uangnya sekira Rp 50 juta yang ditinggal dalam mobil. Setelah menerima laporan korban, petugas Polsek Medan Timur bergegas melakukan penyelidikan. Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu M Ainul Yaqin ketika dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, petugas berhasil meringkus seorang tersangka setelah melihat rekaman CCTV yang terpasang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). “Tersangka kita ringkus di kediamannya dan mengakui perbuatannya,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit obeng yang digunakan untuk beraksi, 1 unit HP kejahatan, 1 alat isap sabu (bong) dan 1 unit kaca pirek. “Tersangka mengaku beraksi bersama 2 orang rekannya yang identitasnya sudah kita dikantongi,” kata Yaqin. Yaqin meyakini, pihaknya akan segera dapat meringkus dua pelaku lainnya. Karena itu, dua pelaku yang sedang dalam pengejaran itu diimbau untuk menyerahkan diri sebelum diberi tindakan tegas terukur. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 Mar 2017 27°C 23°C
  • 30 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px