Log in

Pengedar Sabu Diringkus di Depan Kafe 55


Sidempuan-andalas Jajaran Polres Padang Sidempuan kembali berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya. Seorang tersangka berikut barang bukti diamankan petugas.  Dia adalah MR alias Ridho (42), warga Jalan Gelatik 2, Perumnas Air Tawar Kecamatan Padang Utara, Kota Padang Sumatera Barat.

Tersangka diringkus di Jalan Mesjid Raya Baru, Kelurahan Kantin, Kecamatan Psp Utara, persis di depan depan Kafe 55, Kota Padang Sidimpuan, Rabu 19 Juni 2019 sekira pukul 06.00 WIB. Dari tersangka disita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3,41 gram dan satu tas sandang.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Hilman Wijaya melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan mengatakan, pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut, adanya dugaan pengiriman narkoba melalui seorang pria yang akan diantar ke kota Padang Sidempuan.

“Usai mendapat informasi yang valid, lalu petugas melakukan penyelidikan,” kata Charles.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), petugas melihat seorang pria dewasa yang dicurigai seperti ciri-ciri yang telah diperoleh petugas sebelumnya. Tersangka disergap sedang duduk dekat mobil diduga menunggu seseorang.

“Petugas langsung mengamankan tersangka dan melakukan penggeledahan,” ujar Charles.

Dalam penangkapan itu, tersangka langsung diminta menunjukkan paket yang saat itu dibawanya tersebut untuk mengetahui isinya.

“Yang bersangkutan sudah mengakui isinya adalah narkoba jenis sabu yang disimpan dalam tas sandang miliknya di dalam mobil yang ditumpanginya. Kemudian, petugas menyuruh tersangka  mengambil bungkusan tersebut," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” papar Kasat. (SDC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px