Log in

Penertiban Bangunan Liar Ricuh, Polisi Terluka Dilempar Batu

Suasana ricuh penertiban bangunan liar di Medan Tuntutan, Kamis (5/12). Suasana ricuh penertiban bangunan liar di Medan Tuntutan, Kamis (5/12).

Medan-andalas Penertiban bangunan liar di Medan Tuntungan oleh Satpol PP Kota Medan dibantu pihak kepolisian diwarnai kericuhan. Akibatnya, seorang petugas kepolisian terluka terkena lemparan batu.

Peristiwa tersebut saat petugas Satpol PP Pemko Medan melakukan penertiban di Simpang Selayang, Jalan Anggrek Raya, Simpang Asisi, Kamis (5/12).

Penertiban yang dilakukan secara gabungan dengan pihak kepolisan, Kecamatan dan Koramil, guna menindak bangunan liar yang berdiri di bahu jalan yang merusak/mengganggu tata kota.

Petugas sebelumnya telah melayangkan surat secara lisan sebanyak tiga kali kepada pemilik bangunan pos OKP dan warung.

Meski telah dilakukan segala upaya, namun pemilik bangunan juga tidak mengindahkan, hingga akhirnya petugas melakukan penggusuran paksa dengan alat bera beko.

Namun, aksi penertiban bangunan pos OKP terhambat, karena puluhan anggotanya berpakaian seragam loreng menghadang dan melemparkan batu kepada arah petugas.

Akibatnya, petugas Polsek Delitua Aiptu Husein terkena lemparan dan luka pada bahu kiri, jari tangan sehingga mendapat 4 jahitan.

Petugas selanjutnya mengejar salah satu anggota OKP yang melakukan pelemparan. Pelaku berhasil ditangkap berinisial ADR (17), warga Pasar 8, Kecamatan Medan Tembung. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua AKP Doly Nelson Nainggolan ketika dikonfirmasi mengakui penertiban bangunan liar di Medan Tuntungan ricuh dan diwarnai aksi pelemparan batu.

“Satu orang kita amankan karena melakukan pelemparan dengan batu dan mengenai salah satu personel kita. Pelaku dan barang bukti batu sudah kita amankan,” kata Doly Nelson Nainggolan. (KKC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C