Logo
Print this page

Pencuri Besi PT Star Indonesia Ditangkap Satpam

Tersangka pencurian besi PT Star Indonesia diamankan setelah aksinya dipergoki, Rabu (18/9) malam. Tersangka pencurian besi PT Star Indonesia diamankan setelah aksinya dipergoki, Rabu (18/9) malam.

Medan-andalas Petugas Satuan Pengaman (Satpam) PT Star Indonesia berhasil menangkap seorang dari tiga pelaku pencurian besi di perusahaan group harian andalas tersebut, Rabu (18/9) sekira pukul 22.00 WIB.

Malam itu, juga tersangka diserahkan ke Mapolsek Medan Sunggal. Kasus itu telah dilaporkan, dan kini petugas tengah memburu pelaku lainnya.

Keterangan dihimpun, tersangka yang berhasil diamankan bernama Joslan Hutabarat (32), warga Jalan Kapten Sumarsono Medan. Dia bersama dua temannya dipergoki satpam tengah mencuri potongan besi pipa dari gudang dalam PT Star Indonesia.

Petugas satpam menangkap tersangka dibantu warga. Namun, dua pelaku lainnya lolos dari sergapan.

"Tadi pas saya keliling gudang, lihat ada tiga orang sedang mengambil besi potongan dilempar ke luar gudang, lalu saya teriak maling. Tapi, dua kawan dia (pelaku) langsung lompat keluar dan kabur. Kalau tersangka Joslan ini bajunya tersangkut kawat duri, makanya ketangkap sama saya dan warga," sebut satpam PT Star Indonesia yang tidak mau identitasnya dipublikasikan.

Selanjutnya, petugas satpam menghubungi pihak Polsek Medan Sunggal, menyerahkan tersangka dan barang bukti 7 batang pipa besi berukuran besar.

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Syarif Ginting dikonfirmasi andalas, Kamis (19/9) mengakui, pihaknya telah mengamankan seorang tersangka pencurian besi di PT Star ndonesia.

Dia menegaskan, tengah memburu dua pelaku lagi yang telah diketahui identitasnya. "Seorang pelaku sudah diamankan, sedangkan dua pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya masih kita kejar," tegas Ginting. (ACO)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com