Logo
Print this page

Penarik Betor Komplotan Perampok Dipukuli Warga

Penarik betor komplotan penjambret diamankan petugas Penarik betor komplotan penjambret diamankan petugas

Medan-andalas Tim Pegasus Polsek Medan Barat mengamankan seorang pengemudi becak bermotor (Betor) dari amukan warga di kawasan Jalan Pertempuran Pulo Brayan Kecamatan Medan Barat, Senin (17/6) lalu.

Parbetor bernama Hendra Syahputra (40), warga Jalan Gagak Hitam, Sunggal itu diamuk warga karena masuk dalam komplotan perampok terhadap penumpangnya.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala menerangkan, kasus ini berawal saat pelaku hendak mengantar seorang penumpangnya bernama Masrina (19) dari stasiun Bus Pelangi di Sunggal menuju Jalan Kapten Sumarsono. Namun, bukan langsung ke tempat tujuan, pelaku malah membawa mahasiswi itu berputar-putar melalui jalur yang lain.

"Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan KL Yos Sudarso simpang Jalan Pertahanan, tiba-tiba pelaku menaikan seorang pemuda yang belakangan diketahui bernama Andre. Andre langsung membekap mulut korban, sedangkan tersangka memeganginya. Andre kemudian mengambil tas hitam milik korban," urai Choky, Rabu (19/6).

Namun, aksi kedua pelaku tidak berjalan mulus. Pasalnya, korban terus meronta dan menarik tas yang hendak dirampas Andre. Korban juga meminta pertolongan dengan menjulurkan tangannya ke arah luar.

"Kebetulan dan warga yang melihat dan mengejar betor ini. Warga berhasil meringkus tersangka Hendra dan memukulinya. Namun, tersangka lainnya berhasil kabur," terang Kapolsek.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pengemudi betor ini sudah diamankan di Polsek Medan Barat. Polisi tengah memburu pelaku lainnya yang berhasil kabur.

"Kita masih mendalami, sudah berapa kali tersangka melakukan aksi seperti ini," ujar  Choky. (mtc)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com