Log in

Pemilik Lapak Pasar Simpang Limun Nyaris Dibacok

Korban ditemui di Mapolsek Patumbak usai melaporkan kejadian yang dialaminya, Kamis (21/3). Korban ditemui di Mapolsek Patumbak usai melaporkan kejadian yang dialaminya, Kamis (21/3).

Medan-andalas Yeni Piyanti (47), warga Jalan Laksana, Gang Bunga, No 3, Kota Matsum, Medan Area mendatangi Mapolsek Patumbak, Kamis (21/3). Didampingi keluarganya, pemilik lapak Pasar Simpang Limun ini kepada petugas Sentra Pelayana Kepolisian (SPK) mengaku telah nyaris menjadi korban pembacokan oleh penyewanya, Elda Manurung.

"Diancamnya saya pak, lehernya saya mau ditebasnya pakai parang. Padahal, dia nyewa di lapak jualan saya," ujar Yeni kepada petugas, Kamis (21/3).

Menurut Yeni, aksi nekat pelaku bermula ketika dirinya berniat mengembalikan uang kontrakan lapaknya kepada Elda Manurung (pelaku-red), Kamis (21/3). Ternyata, sikap korban membuat pelaku berang dan naik pitam.

Pelaku langsung mengucapkan kata-kata tak pantas kepada korban. Alasannya, dia kecewa dan tidak terima dengan sikap korban yang dianggapnya semena-mena.

"Awalnya, dia tidak hanya mengancam saya. Namun, tiba-tiba dia mengambil parang pemotong gori dan mau menebas leher saya. Untung saya berhasil kabur, kalau tidak saya pasti sudah mati," kata wanita berambut pendek tersebut.

Karena merasa nyawanya terancam, korban mengadukan nasibnya ke pihak berwajib. Dia mengaku memiliki bukti saksi atas perbuatan pelaku. Dia berharap pelaku segera diproses hukum.

"Semua bukti-bukti ada pak, termasuk kamera CCTV. Selain itu, saksi yang melihat pun banyak pak," sebutnya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Kata dia, pihaknya akan melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi dan mengumpulkan bukti.

"Laporan korban sudah kita terima, dan sekarang kita sedang melakukan penyelidikan. Saksi-saksinya akan kita panggil untuk dimintai keterangan," kata Budiman Simanjuntak. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px