Log in

Pembunuh Ibu Dua Anak Terkapar Ditembak

Tersangka pembunuhan IRT yang sempat buron diperiksa penyidik, Senin (15/4). Tersangka pembunuhan IRT yang sempat buron diperiksa penyidik, Senin (15/4).

Medan-andalas Misteri pelaku pembunuhan Nurhayani (38), warga Jalan SM Raja Gang Masjid, Medan, terjawab sudah. Polisi berhasil meringkus terduga pelaku yang telah menghabisi ibu dua anak itu.

Menurut informasi, penangkapan terduga pelaku, AH alias Dedek (36), dilakukan petugas Satuan Reskrim Polrestabes Medan, setelah penyelidikan hampir satu bulan. Petugas menjemput terduga pelaku di kediamannya Jalan SM Raja, Gang Teladan Barat, Medan, Jumat (12/4) lalu. Namun, dalam proses penangkapan itu, terduga sempat melakukan perlawanan dan berusaha kabur hingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas.

"Kaki terduga pelaku ditembak karena mencoba melawan saat akan ditangkap," sebut adik kandung korban, Duan kepada wartawan, Senin (15/4).

Duan mengaku, penangkapan terduga pelaku pembunuhan kakaknya itu membuat seluruh keluarga besarnya merasa sangat lega dan mengucapkan terima kasih. Apalagi, pelaku "dikempeskan" petugas.

Sebelumnya, meski jenazahnya telah dikebumikan, pelaku kematian Nurhayani sempat menjadi misteri. Ibu Rumah Tangga (IRT) itu diketahui tewas karena dibunuh kekasih gelapnya, AH alias Dedek (33).

Dalam kasus ini petugas juga telah melakukan pembongkaran terhadap makam korban guna kepentingan autopsi.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (15/4)menyebutkan, penangkapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melaksanakan Eksomasi terhadap makam korban menurunkan tim Ahli Forensik untuk mengetahui penyebab kematian Korban.

"Jadi, korban ditemukan tewas pada hari Minggu tanggal 10 Februari 2019. Kerabat korban melihat di tubuhnya ada tindakan kekerasan ditemukan di leher dan mata korban terdapat luka memar serta hidung dan mulut meluarkan darah. Belakangan, atas peristiwa tersebut mereka merasa keberatan dan melaporkan ke Polrestabes Medan," terang Putu.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengaku tega membunuh korban karena sakit hati. Tersangka selama ini memang diketahui dekat dengan korban.

"Dia membunuh korban dengan cara memiting dan mencekik lehernya dari belakang serta membenturkan kepalanya ke lantai kamar. Tubuh korban kemudian diangkat ke tempat tidur dan diselimuti kain lalu pelaku melarikan diri," pungkas Putu. (ACO)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px