Log in

Pemakai Sabu ‘Gigit’ Pengedar

Petugas Polsek Patumbak mengapit ketiga tersangka pemakai dan pengedar sabu, Sabtu (18/3). Petugas Polsek Patumbak mengapit ketiga tersangka pemakai dan pengedar sabu, Sabtu (18/3).

Medan-andalas Upaya petugas Polsek Patumbak dalam memberantas tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkoba, bisa dibilang gemilang. Setelah berulang kali menggagalkan penyelundupan ganja antarprovinsi dari Aceh ke Riau dan Sumatera Selatan (Sumsel), petugas kembali berhasil memutuskan mata rantai peredaran narkotika jenis sabu. Berawal dari penangkapan dua pemakai sabu, Suriadi (38) dan Hari Handoko (27), petugas Polsek Patumbak mampu mengungkap pengedarnya. Sedangkan bandarnya yang telah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran, karena berhasil lolos saat disergap, kemarin. Keberhasilan itu bermula dari penangkapan Suriadi dan Hari Handoko saat asyik mengomsumsi sabu di sebuah rumah Jalan Pertahanan, Patumbak I, Deli Serdang.

Dari kedua warga Jalan Pertahanan, Patumbak I tersebut, petugas menyita barang bukti alat isap (bong) yang masih menyisakan barang haram sabu dan tiga buah mancis. Kepada polisi, kedua tersangka ‘nyanyi’ dan ‘menggigit’ Asmudi (56) sebagai pengedar sabu yang mereka beli dan konsumsi. Petugas langsung menggerebek rumah Asmudi di Jalan Pertahanan Ujung. Dari pria lanjut usia tersebut ditemukan empat paket sabu siap yang belum sempat diedarkan. Ketiganya ditangkap tanpa perlawanan. Kita terus kembangkan kasus ini untuk mengejar bandarnya,” tegas Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi kepada wartawan, Sabtu (18/3) siang.

Kata Fery, pengungkapan mata rantai peredaran dan penyalahgunaan sabu tersebut berkat partisipasi masyarakat, yang melaporkan ke pihak kepolisian. Warga mengaku resah, karena sering melihat dua tersangka memakai sabu di tempat kejadian perkara (TKP). "Namun saat kita lakukan pengeledahan, kedua tersangka sudah siap memakai dan menemukan sisa sabu yang berada di dalam kaca serta bong. Mereka kita jerat dengan Undang-Undang tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” pungkas Fery. (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 Jun 2017 28°C 23°C
  • 28 Jun 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px