Log in

Pelaku Perampokan Komisioner Panwaslih Belawan Ditembak Polisi

 Tersangka saat dijenguk polisi di rumah sakit Tersangka saat dijenguk polisi di rumah sakit

Belawan-andalas Berusaha memberikan perlawanan saat akan ditangkap, satu dari tiga pelaku perampokan terhadap Komisioner Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslih Kecamatan Medan Belawan terpaksa ditembak petugas, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku perampokan Komisioner Panwaslih Belawan yang ditembak itu diketahui berinisial A alias Arjun (30) warga Belawan. Selanjutnya, tersangka dibawa polisi ke Rumah Sakit Angkatan Laut Belawan guna mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho melalui Kanit Reskrim Iptu AR Reza mengatakan, tersangka Arjun merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan. Tersangka sudah dua kali ditembak dan dua kali dihukum dalam kasus yang sama.

Tersangka ini terbilang bandel dan sudah dua kali kena tembak pada kaki kiri kananya pada tahun 2017 dan 2019. “Namun tersangka tidak tobat juga bahkan semakin bringas,” jelas Kanit aat diinterogasi petugas, tersangka Arjun sudah melakukan perampokan dengan kekerasan sebanyak 10 kali di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Itu dia lakukan sejak keluar dari rumah tahan negara (Rutan) Labuhan Deli akibat asimilasi Covid 19 pada awal tahun 2020. “Namun laporan polisi yang kami terima hanya tiga, terakhir perampokan terhadap salah seorang Komisioner Panwaslih Medan Belawan,” tambah Kanit Reskrim, Reza.(DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C