Log in

Pekan Depan, Poldasu Jadwalkan Pemeriksaan Wali Kota Siantar


Medan-andalas Polda Sumut menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wali Kota dan Sekda Kota Pematang Siantar dalam pekan ini. Pemeriksaan dilakukan terkait OTT kasus pungutan liar (pungli) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Pematang Siantar, belum lama ini.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengakui penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat (Dit) Reskrimsus memang sudah menjadwalkan pemeriksaan keduanya. Sekda Kota Pematang Siantar, Budi Utari Siregar, dipanggil untuk hadir hari ini (Selasa 23/7).

"Pemanggilan yang dilakukan ini baru kali pertama dalam status sebagai saksi. Untuk jadwal besok, Sekda Kota Pematang Siantar," terang Tatan, Senin (22/7).

Sementara, untuk Wali Kota Pematang Siantar, Hefriansyah Noor, sambung Tatan, dijadwalkan diperiksa pada pekan depan, namum belum dipastikan waktunya. "Untuk Wali Kota minggu depan jadwalnya. Ini juga merupakan pemanggilan pertama," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana mengaku, dalam kasus itu pihaknya telah memeriksa sebanyak 20 orang saksi. Penyidik sudah menetapkan dua tersangka, yakni Bendahara BPKAD Pematang Siantar Erni Zendrato, dan Kadis BPKAD Pematang Siantar Adyaksa Purba. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px