Log in

Pegasus Polsek Sunggal Ringkus Pencuri Kabel

PETUGAS mengamankan pencuri kabel berikut barang bukti yang digunakan, Rabu (7/11) PETUGAS mengamankan pencuri kabel berikut barang bukti yang digunakan, Rabu (7/11)

Medan-andalas Jon Parudi Siregar (47), warga Jalan Rambutan No 23 Tanah Merah Binjai harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Sunggal. Pasalnya, pria yang bekerja sebagai penjaga sekolah ini kepergok melakukan aksi kriminal mencuri kabel lampu jalan yang tertanam di tanah dengan cara memotong menggunakan gergaji besi, Jumat (2/11) petang. Awal pencurian itu dilakukan saat tersangka berjalan kaki menuju ke Jalan Pinang Baris dari Pasar V Jalan Pendidikan. Ketika melihat ada kabel lampu jalan tertanam, langsung muncul niat mencuri.

Tersangka kemudian kembali ke sekolah dan mengambil satu gergaji besi. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), tersangka jongkok kemudian mendekati kabel lampu dan langsung menggergaji kabel yang tertanam di tanah. Setelah tersangka selesai memotong, tiba-tiba seorang saksi bernama, Elhamdi Hasdian (33) memergoki tersangka. Saat bersamaan tim Pegasus Polsek Medan Sunggal yang sedang melaksanakan patroli melihat seseorang sedang berlari dan langsung ditangkap.

“Setelah diinterogasi petugas, dan mengakui perbuatanya mencuri, kemudian tersangka berikut barang bukti 1 buah gergaji diamankan ke Mako Polsek. Korban sudah diarahkan untuk membuat laporan polisi,” terang Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim Sunggal Iptu Philip A Purba SH kepada wartawan, Rabu (7/11). Terhadap tersangka disangka pasal 362 Jo Pasal 53 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman seberat beratnya 5 tahun penjara. (ACO)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Nov 2018 27°C 22°C
  • 21 Nov 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px