Log in

Nenek 70 Tahun Tewas Bersama Cucu di Aek Silo

Suasana rumah duka di kediaman korban hanyut dipadati keluarga dan pelayat. Suasana rumah duka di kediaman korban hanyut dipadati keluarga dan pelayat.

Ingin Menolong

Kisaran-andalas Seorang nenek berusia 70 tahun, Murah Boru Sinaga tewas ketika hendak menyelamatkan cucunya Iqbal (6) ketika ikut mandi bersamanya di aliran Sungai Aek Silo Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin (11/6) sore. Kabar itu diperoleh dari laman Kominfo Kabupaten Asahan, Selasa (12/6). Menurut Kadis Kominfo, Rahmad Hidayat, korban Murah Boru Sinaga awalnya hendak menolong cucunya Iqbal yang terbawa arus aliran Aek Silo.  “Iqbal sudah sempat digapainya, namun lepas kembali. Murah dengan kondisi usia yang sudah uzur tak mampu menyelamatkan cucunya sehingga dia bersama cucunya tersebut terseret arus aliran sungai Aek Silo,” ujar Rahmad.

Disebutkan, ketika itu warga sempat berupaya melakukan pertolongan terhadap kedua korban, namun gagal. Namun, karena derasnya arus sungai, membuat kedua korban terseret. Beruntung, setelah dilakukan pencarian, akhirnya kedua korban ditemukan dalam kondisi tidak bergerak. Selanjutnya, jasad korban dievakuasi warga bersama Satgas PB BPBD Asahan ke RSUD HAMS Kisaran. Usai dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit, nenek dan cucu tersebut kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px