Log in

Melarikan Diri, Kurir Narkoba Ditembak Polres Sergai


Sergai-andalas Kurir narkoba ditembak Satuan Reserse Narkoba Polres Sersang Bedagai (Sergai), Sabtu (30/11). MA (33), warga Dusun VI Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai dilumpuhkan di bagian kaki kirinya karena berupaya kabur ketika hendak dibawa pengembangan ke Jalan Jermal 15 Medan.

Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH dalam keteranganya, Senin (2/12) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka ini atas laporan masyarakat, akan dilakukan transaksi jual beli sabu-sabu di sebuah rumah Dusun III Desa Cempedak Lobang.

“Menindak lanjuti laporan tersebut, personel Satresnarkoba melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud,” ujar AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.

Setiba di tempat target, sambung Juliarman, saat petugas melakukan penggrebekan dan ditemukan seorang laki-laki di dalam rumah hingga digeledah.

“Dalam penggeledahan tersangka, personel Satresnarkoba menemukan klip transparan berisi kristal diduga sabu berat bruto 15,76 gram, telepon seluler dan uang tunai Rp 25.000,” terang Juliarman.

Selanjutnya, Juliarman menambahkan, dilakukan pengembangan dengan menginterogasi tersangka di Desa Firdaus.

“Hasil introgasi, tersangka mengakui memperoleh barang haram tersebut dari seseorang berinisial B di Jermal 15 Medan. Sebab itu, kita melakukan pengembangan,” sebutnya.

Namun, menurut Juliarman, saat tersangka hendak dinaikan ke mobil untuk dilakukan pengembangan, malah mencoba melarikan diri.

“Mengetahui pelaku berupaya kabur, petugas melakukan pengejaran sembari memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali. Tapi, tersangka tidak mengindahkan tembakan yang sebelumnya diletusakan sehingga diberi tindakan tegas terukur di bagian kaki kirinya,” pungkasnya.

Selanjutnya, tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah itu, tersangka beserta barang bukti diboyong ke Polres Sergai guna pemeriksaan lanjut.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 Sub 112 Undang-Undang Republik Indoensia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (KKC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px