Log in

Maling HP Bekas, Warga Aceh Nginap di Hotel Prodeo Polsek Besitang

Tersangka Bambang Purnama saat diamankan di Mapolsek Besitang. Tersangka Bambang Purnama saat diamankan di Mapolsek Besitang.

Langkat-andalas Seorang pengangguran, Bambang Purnama (34), warga Dusun Titi III Desa Alur Selaras Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, terpaksa meringkuk di hotel prodeo (sel, red) Mapolsek Besitang karena mencuri dua unit handphone (HP) second (bekas).

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Rohmat kepada wartawan menjelaskan, pada Rabu (27/11) sekira pukul 15.30 WIB, korban Ngatiman (36), warga Dusun XIII Sidorejo Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Langkat bersama istrinya pergi belanja keperluan rumah tangga di Desa Halaban.

Berselang 1 jam setelah belanja, korban dan istrinya kembali ke rumah. Bersamaan dengan itu, ada warga yang ingin membeli pulsa. Saat korban mengambil HP Nokia yang biasa digunakan untuk mengisi pulsa, sudah tidak berada di tempatnya.  Selanjutnya, korban mengecek HP Xiomi yang diletakan di ruang tamu, ternyata juga sudah hilang.

Ketika itu,  korban langsung melihat jendela rumah yang terbuat dari besi sudah terlepas sehingga segera membuat pengaduan ke Polsek Besitang dengan bukti Laporan Polisi Nomor :LP/ 71/ XII/ 2019/ SU/ LKT/ Sek-Besitang tanggal 02 Desember 2019. Korban menyebut kerugiannya ditaksir Rp 3.360.000.

Atas laporan tersebut, sambung Iptu Rohmat, tim Opsnal Polsek Besitang segera mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Beruntung, ada saksi yang melihat pelaku masuk ke rumah korban. Berdasarkan petunjuk tersebut, Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka yang telah diketahui ciri-cirinya.

Saat itu, tersangka dikabarkan sedang berada di Dusun Titi III, Desa Alur Selaras Kecamatan Karang Baru. Petugas langsung bergegas dan berkoordinasi dengan aparat Polres Aceh Tamiang untuk meringkus tersangka.

Kepada petugas, tersangka mengaku HP Nokia yang dicurinya tersebut dititipkan di warung nasi, sedangkan HP Xiomi telah dijual tersangka kepada seseorang yang tidak dikenalnya.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Besitang guna proses hukum," tegas Iptu Rohmat. (DN/MAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C