Log in

Maling Data Perusahaan Ditangkap di Jakarta

Tersangka maling data perusahaan perlihatkan bukti kejahatannya, Selasa (16/5) Tersangka maling data perusahaan perlihatkan bukti kejahatannya, Selasa (16/5)

Medan-andalas Petugas Reskrim Polsek Medan Timur menangkap seorang terduga pencuri data perusahaan ekspedisi yang berada di Jalan Flores, Medan. Tersangka Rudi (34) ditangkap di kediamannya, Jalan Soka II, Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Ainul Yaqin, mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi No Pol : LP/237/V/2017/Restabes/Sek Mdn Timur atas nama Jimmy Wijaya pada Jumat (12/5).

Setelah laporan itu, petugas segera melakukan penyelidikan hingga diketahui tersangka telah kabur ke kampung halamannya di Jakarta Utara. Petugas langsung memburu tersangka dan berhasil menangkapnya, Minggu (14/5). “Pelaku kita tangkap setelah mendapat informasi dari korban yang mengatakan Rudi sedang berada di kos–kosan Jalan Soka 2 Kelurahan Penjagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta. Kita kerjasama dengan Polres Jakarta Utara,” terang Ainul.

Menurut dia, tersangka sempat berupaya menghindar dari penangkapan polisi. Pintu kosan yang berulang kali digedor, tak kunjung dibuka tersangka hingga pemilik kos mendobraknya. “Tersangka ditemukan sedang duduk di atas tempat tidur,” terang Ainul Yaqin, Selasa (16/5). Selanjutnya, tersangka Rudi diboyong ke Mapolres Jakarta Utara guna pemeriksaan lebih lanjut hingga akhirnya dibawa ke Mapolsek Medan Timur guna proses hokum. “Pelaku Rudi ini telah melakukan pencurian Hard disk berupa data perusahaan dengan kerugian sekitar 50 juta rupiah,” sebutnya. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px