Log in

Kurir 1 Kg Sabu “Terkapar”

Tersangka kurir 1 kg sabu mengerang kesakitan setelah kakinya ditembak. Barang bukti sabu yang disita dari tersangka Tersangka kurir 1 kg sabu mengerang kesakitan setelah kakinya ditembak. Barang bukti sabu yang disita dari tersangka

Medan-andalas Petugas Unit 4 Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut melakukan tindakan tegas terukur (tembak, red) terhadap seorang kurir 1 kilogram sabu dalam sebuah penggerebekan di Jalan Asrama, kawasan Pondok Kelapa Medan, persis di depan gedung CNI, Selasa (19/9) siang. Tersangka Satria Maharaja (30), warga Dusun VII, Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang sempat mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan. Polisi menyita 1 bungkus sabu seberat 1 kg, 1 unit sepeda motor dan 2 HP. Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, tersangka diberi tindakan tegas terukur pada kaki kanannya karena melakukan perlawanan ketika dilakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya.

"Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan melakukan penindakan dengan menangkap 1 orang tersangka dengan menyita barang bukti 1 kilogram sabu. Tersangka terpaksa diberi tindakan tegas karena melakukan perlawanan," tegas Hilman, Kamis (21/9). Hilman menyebutkan, saat ini pelaku dan barang bukti telah berada di Mako Dit Res Narkoba Polda Sumut dan disidik oleh Bripka Albert Gultom. Tersangka sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Medan untuk mengobati lukanya "Kita akan menjerat tersangka dengan Pasal 132 ayat (1) Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," pungkas Hilman. (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Oct 2017 31°C 22°C
  • 21 Oct 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px