Log in

Korban Dijerat Kabel dan Digantung

Terdakwa Junaidi alias Gepeng digiring petugas kepolisian ke sel, Kamis (12/7). Terdakwa Junaidi alias Gepeng digiring petugas kepolisian ke sel, Kamis (12/7).

Pembunuh Wanita Hamil Divonis 10 Tahun Penjara

Belawan-andalas Terdakwa Junaidi alias Gepeng (38), warga Jalan Denai, Gang Pena, Kecamatan Medan Denai divonis 10 tahun penjara karena telah membunuh wanita hamil selingkuhannya pada persidangan Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam cabang Labuhan Deli, Kamis (12/7). Terdakwa terbukti melakukan pembunuhan terhadap korban Ruliani alias Yani alias Rada (35), jandadua anak warga Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang pada Rabu (22/11-2017) silam. Gepeng diganjar pasal 338 dan pasal 340 KUHPidana karena menghilangkan nyawa orang lain. Hukuman itu dikurangi selama proses penahanan. Terdakwa juga membayar biaya perkara sebesar Rp 2000.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Labuhan Deli, Richart Simaremare, sebelumnya menuntut terdakwa  dengan hukuman 14 tahun penjara. Dalam amar putusan Majelis Hakim PN Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli diketuai Tarima Saragih dan Sarma Siregar, SH, Sabar Simbolon, menyatakan hal yang memberatkan terdakwa melakukan pembunuhan atau menghilangkan nyawa orang lain. Sedangkan meringankan berterus terang dalam persidangan. Gepeng sengaja menggantung korban di rumah kos-kosan di Kecamatan Percut Seituan untuk menghilangkan jejak. Dari keterangan saksi-saksi, ternyata korban dibunuh Gepeng setelah cekcok karena hubungan gelap mereka. Korban dibunuh dengan cara melilitkan kabel di lehernya. Korban dibunuh Gepeng dalam kondisi hamil tiga bulan. (DP)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px