Log in

Ketua KNPI Banda Baro Lecehkan Anak Bawah Umur

Tersangka pelecehan anak digiring petugas, Kamis (5/12). Tersangka pelecehan anak digiring petugas, Kamis (5/12).

Lhokseumawe-andalas Ketua KNPI Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, NZ (34), ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe, karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, Kamis (5/12).

Informasi dihimpun menyebutkan, pelecehan itu dilakukan tersangka pada Minggu, 27 Oktober 2019 sekitar pukul 10.30 WIB. Perbuatan tak senonoh itu dilakukan di dalam rumah nenek pelapor Gampong Alue KeurenyaiKecamatan Bandar Baro, Kabupaten Aceh Utara.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat dengan ancaman cambuk 90 kali atau denda paling banyak 900 gram emas murni, atau penjara paling lama 90 bulan.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra Herlambang melalui Kanit PPA, Ipda Lilisma Suryani mengatakan, tersangka diduga sudah melakukan perbuatan pelecehan seksual terhadap empat korban.

Keempatnya, C (17), F (17 tahun), N (17) dan FY (39), ibu dari seorang anak yang menjadi korban. Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan korban C, pelecehan seksual yang dilakukan  tersangka terhadapnya sudah dua kali pada 2019.

Kejadian pertama, saat korban sedang membuat minum di dapur, lalu datang tersangka, melakukan perbuatan pelecehan tersebut.

Sedangkan kejadian kedua, tersangka datang ke rumah untuk menagih iuran sumur bor milik desa. Karena nenek korban tidak ada, tersangka berpura-pura ngobrol dengan korban.

“Tersangka menyebutkan kalau air sumur bor sudah hidup kepada korban, lalu korban masuk ke kamar mengambil jilbab untuk membuatkan air. Tetapi, tersangka mengikutinya ke kamar dan memeluk serta menindih tubuh korban,” urainya.

Sementara, nasib yang menimpa tiga korban lainnya di waktu berbeda, seperti pada 2018 dan 2019. Namun, mereka tidak berani melapor karena dianggap itu aib. Ketika kejadian itu menimpa anaknya, ibu korban geram dan langsung melaporkannya ke polisi hingga tersangka ditangkap. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C