Log in

Kejari Karo Musnahkan Sabu dan Ganja

Petugas memasukkan barang bukti sabu ke blender, Jumat (21/2) Petugas memasukkan barang bukti sabu ke blender, Jumat (21/2)

Karo-andalas Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo memusnahkan sabu-sabu dan ganja yang merupakan barang bukti selama 6 bulan terakhir di kantor Kejari Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Jumat (21/2).

Kegiatan pemusnahan narkoba tersebut juga dihadiri petugas Polres Tanah Karo, BNN Kabupaten Karo, Dinas Kesehatan Karo.

Seluruh barang bukti narkoba jenis sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan, dimasukkan ke dalam blender, kemudian dikubur di dalam tanah. Sementara ganja bersama dengan barang bukti lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

Menurut Kasi Barang Bukti Kejari Karo, Mas Benny, dalam pemusnahan tersebut, untuk tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 239,63 gram dari 52 perkara, dan jenis ganja seberat 3540,09 gram dari 8 perkara. Sementara untuk jenis ekstasi sebanyak 17 butir, tindak pidana perjudian 26 perkara, dan perbuatan cabul 3 perkara.

“Untuk hari ini kita memusnahkan barang bukti selama 6 bulan terakhir yang telah inkrah,” jelasnya kepada wartawan.

Kejaksaan Negeri Karo Musnahkan Sabu dan Ganja Berdasarkan Putusan Majelis Hakim Lanjutnya kalau pemusnahan ini dilakukan berdasarkan putusan majelis hakim dalam perkara untuk memusnahkan barang bukti.

“Ini kita lakukan usai kesemua perkaranya telah diputus majelis hakim, dan berdasarkan putusan tersebut dilakukan pemusnahan barang bukti,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan kalau pemusnahan barang bukti ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Untuk pemusnahan ini terus dilakukan bagi setiap perkara yang sudah inkrah, dan dilakukan secepatnya,” ungkapnya. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px