Log in

Kapolres Tanjung Balai Jenguk Wartawan Korban Pengeroyokan

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Tri Setyadi Artono, menjenguk ke rumah Riki Siregar yang merupakan wartawan korban Pengeroyokan Kapolres Tanjung Balai, AKBP Tri Setyadi Artono, menjenguk ke rumah Riki Siregar yang merupakan wartawan korban Pengeroyokan

Tanjung Balai-andalas Pasca pengeroyokan yang menimpa seorang wartawan harian media cetak oleh  Pelajar yang sedang tawuran, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Tri Setyadi Artono menjenguk ke rumah korban, di Kelurahan Tanjung Balai kota IV, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Rabu (23/8) sekitar pukul 13.30. Turut hadir , Kasat Reskrim AKP Heri Sofyan, Kasat Sabara, AKP Yani Sinulingga, Kapolsek Datuk Bandar, AKP Ruben Manalu dan Kapolsek Tanjung Balai Utara, Iptu Dedi Eryadi. Kejadian tersebut mendapat atensi dari Kapolres AKBP Tri Setyadi Artono dan memerintahkan kepada Kapolsek Datuk Bandar, AKP Ruben Manalu, untuk melakukan penyelidikan secara mendalam.

Dikesempatan itu, Tri Setyadi sangat menyesalkan kejadian yang menimpa wartawan harian media cetak tersebut. Dia berharap agar kejadian tawuran tidak terulang lagi di wilayah hukum Polres Tanjung Balai.. “Saya perintahkan Kasat Reskrim AKP Heri Sofyan untuk membantu penyelidikan tersebut agar pelaku pengeroyokan tersebut dapat diselesaikan. Tri Setyadi juga memerintahkan Kasat Sabara, AKP Yani Sinulngga untuk melakukan razia terhadap pelajar bolos, meminum minuman keras dan kejahatan lainnya. Sementara untuk Kasat Bimas untuk mendatangi sekolah - sekolah dan memberikan ceramah nilai –nilai Pancasila dan keagamaan, agar pemukulan, tawuran dan kejahatan lainnya di kalangan Pelajar dapat dibendung.

Sebelumnya, Selasa (21/8) sekitar pukul 13.30 WIB, seorang wartawan Riki Siregar menjadi korban pengeroyokan puluhan Pelajar yang sedang  tawuran, di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar. Saat itu korban usai membuat liputan di salah sebuah kantor pemerintahan di sekitar lokasi tersebut. Dalam perjalanan pulang tepatnya di tanah lapang, korban melihat puluhan Pelajar yang diduga Pelajar Sekolah Menengah Atas sedang  tawuran. Korban  menghampingi para Pelajar tersebut dan berusaha memisah mereka. Tapi bukannya berhenti berkelahi malah salah seorang dari Pelajar tersebut memukul kepalanya dari arah belakang dengan sebuah linggis. Akibatnya korban tersungkur ke tanah.

Melihat korbannya tersungkur ke tanah, puluhan Pelajar lain langsung memukuli korban secara membabi buta di wajah dan seluruh badannya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka memar di seluruh wajahnya. Mata sebelah kiri bengkak akibat pukuran benda keras. “Nasib baik aku pakai helm bang saat dipukul pakai linggis, kalau tidak kepala ku sudah bocor bang,“ujarnya Tidak terima atas kejadian tersebut, ditemani para wartawan, korban membuat laporan ke Mapolsek Datuk Bandar.(SB)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 18 Nov 2017 30°C 22°C
  • 19 Nov 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px