Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

Kapoldasu Pastikan Sumut Kondusif

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto (tengah) didampingi Waka Polda, Brigjen Mardiaz K Dwihananto melaksanakan patroli sekala besar, Minggu (20/10). Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto (tengah) didampingi Waka Polda, Brigjen Mardiaz K Dwihananto melaksanakan patroli sekala besar, Minggu (20/10).

Pelantikan Jokowi - Ma'ruf

Medan-andalas Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto memastikan situasi di Provinsi Sumut, khususnya kota Medan kondusif tanpa ada aksi demontrasi pada hari pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Untuk itu, Agus mengucapkan terimakasih pada element mahasiswa dan lapisan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan pada Polri dan TNI.

"Saya sangat berterimakasih pada semuanya. Jokowi itu presiden Indonesia, bukan presiden kelompok tertentu. Mari kita pertahankan situasi aman, nyaman dan damai di tanah Sumatera Utara," ucap Agus, Minggu (20/10). Agus juga berjanji, akan mempertimbangkan penghentian kasus atau SP3 yang menjerat pendemo anarkis, beberapa waktu lalu.

Dia berterimakasih pada pimpinan universitas yang telah bekerjasama dengan pihak keamanan dalam meyakinkan mahasiswanya untuk tidak turun ke jalan dan lebih memperioritaskan langkah hukum seperti mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

"Indonesiakan negara hukum. Jadi, kalau ada persoalan, silahkan ke jalur yang sudah diatur dalam konstitusi, ada MK, MA dan DPR RI. Terimakasih pak rektor yang telah percaya pada kami," ujar Agus. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, telah menggelar patroli skala besar menciptakan kondisi aman di Kota Medan, Minggu (20/10).

Dengan mengendarai sepeda motor jenis trail kedua pimpinan TNI dan Polri itu berkeliling sejumlah kawasan di kota Medan. Adapun rute patroli yakni Jalan Diponegoro, Jalan Asia Mega Mas, Jalan Aksara/AR Hakim, Jalan HM Yamin,  dan berakhir di Lapangan Merdeka.

Ikut juga dalam rombongan patroli, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolresta Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Danlanud Kolonel Pnb Mekayudanto, dan jajaran pejabat TNI dan Polri lainnya.

Usia melaksanakan patroli, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan patroli bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mengamankan jalannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

"Patroli ini bukti sinergitas TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dalam menjalankan aktivitas," ungkapnya. Agus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan aktivitas yang positif dan jangan coba-coba untuk melakukan gangguan-gangguan yang merusak suasana kekondusifan di Kota Medan yang telah berjalan dengan baik.

Sementara, kepada seluruh personel Polri di bawah jajaran Polda Sumut agar tetap menjaga sinergitas dengan TNI dan terus mempertahankannya. "Kalau kondisi keamanan di Sumatera Utara kondusif, otomatis banyak para investor yang menamkan modalnya. Sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," sebutnya.

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara melaksanakan upacara persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Lapangan KS Tubun, Sabtu (19/10). Polda Sumut mensiagakan 500 personel disebar di sejumlah titik rawan gangguan kamtibmas. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C