Log in

Kampung Kubur Belum Bersih Narkoba

Petugas mengamankan pemuda terduga narkoba ke sepeda motor di Kampung Sejahtera, Jumat (11/8). Petugas mengamankan pemuda terduga narkoba ke sepeda motor di Kampung Sejahtera, Jumat (11/8).

Medan-andalas Kawasan Kampung Sejahtera (dahulu Kampung Kubur), Jalan Zainul Arifin,  Kecamatan Medan Petisah, sepertinya belum bisa dipastikan bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Buktinya, Jumat (11/8) sore, petugas Polsek Medan Baru berhasil mengamankan sejumlah orang diduga terlibat narkoba di pemukiman padat penduduk tersebut. Aksi Gerebek Kampung Narkoba (GKN) tersebut dipimpin langsung Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto didampingi Kanit Reskrim Iptu Aryya Nusa Hindrawan, melibatkan puluhan personel Reskrim dan BKO Brimob Poldasu.

Amatan wartawan, petugas langsung masuk menyisir setiap sudut dan memeriksa beberapa rumah warga yang dicurigai tempat peredaran dan transaksi serta konsumsi narkoba. Kedatangan petugas membuat masyarakat yang berada di Kampung Sejahtera panik berhamburan keluar rumah dan melarikan diri.  "Jangan bergerak," teriak petugas kepada warga yang hendak melarikan diri. Aksi kejar mewarnai penggerebekan itu. Petugas berhasil menggeledah dan mengamankan barang bukti berupa sabu berikut dua orang pemakai serta seorang pemilik rumah.

Kedua  pemuda pelaku narkoba tersebut, M Musa (20) dan Abdul Halim Siregar (54), diamankan saat mengonsumsi sabu dalam sebuah rumah.  "Memang masih ada satu-satu peredaran narkona di sini (Kampung Sejahtera). Tapi nggak kayak dulu lagilah,” sebut seorang warga berinisial R (24) di lokasi penggerebekan. Dalam giat tersebut, polisi juga mengamankan seorang pemilik rumah yang diduga sebagai tempat peredaran atau penggunaan narkoba. Mereka digelandang ke Mapolsek Medan Baru.

"Tidak tau saya pak, tiba-tiba polisi datang ke rumah saya dan menggerebek rumah saya. Kemudian, saya dibawa Pak polisi ke kemari (Polsek Medan Baru)," ucap Bu Tri (40) kepada wartawan di Mapolsek Medan Baru. Kapolsek Medan Baru Kompol Eko Hendra Triyulianto yang ikut serta dalam penggrebekan itu mengatakan, masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang diamankan. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px