Logo
Print this page

Kajatisu Diminta Segera Limpahkan Berkas Mujianto


Medan-andalas Praktisi Hukum dari Pusat Studi Hukum dan Pembaharuan (Pushpa), Muslim Muis mengatakan, seharusnya Kajatisu segera melimpahkan perkara Mujianto ke Pengadilan. Terhadap Mujianto juga harus dilakukan penahanan.

"Hal ini sangat patut dilakukan karena mengingat tersangka pernah melarikan diri, bahkan sudah dikeluarkan status DPO. Jadi, dikhawatirkan akan mengulangi perbuatan yang serupa di kemudian hari, yakni melarikan diri lagi," sebut Muslim Muis.

Menurut dia, jika Kajatisu tidak melakukan penahanan atau secepatnya melimpahkan berkas perkara tersangka tersebut ke Pengadilan, dikhawatirkan akan menjadi preseden buruk terhadap institusi kejaksaan. Karenanya, diminta Kejaksaan Agung untuk segera mengambil alih perkara tersebut dan mencopot Kajatisu.

"Meskipun tersangka Mujianto telah membayar jaminan berupa uang senilai Rp, 3 miliaar, itu bukanlah sebagai jaminan tersangka tidak melarikan diri lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Mujianto pernah melarikan diri ketika masih dalam proses hukum Polda Sumut. Setelah beberapa lama terbit status DPO, Mujianto ditangkap di Cengkareng lalu diserahkan ke Kejatisu. Namun, Kejatisu tidak melakukan penahanan terhadap Mujianto karena telah membayar uang jaminan sebesar Rp 3 miliar. (AFS)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com