Log in

Innova Terjun ke Jurang Lau Peradep Karo

Korban luka mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Lau Baleng, Senin (24/6). Korban luka mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Lau Baleng, Senin (24/6).

Satu Tewas, Empat Luka

Kabanjahe-andalas Satu unit mobil Kijang Innova nomor polisi BK 1951 DL mengalami nasib naas, Senin (24/6) sekira pukul 02.00 WIB.

Mini bus tersebut terjun ke jurang jalan nasional jurusan Medan-Kuta Cane, tepatnya di Dusun Parimbalang Desa Lau Peradep, Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang penumpang tewas di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan empat lainnya luka-luka. Seluruh korban langsung dilarikan warga setempat ke Puskesmas Lau Baleng.

Informasi dihimpun menyebutkan, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal tersebut disebabkan sopir mengantuk, sehingga kehilangan kendali dan masuk jurang dengan kedalaman sekira 100 meter.

Proses evakuasi dibantu warga berlangsung dramatis. Jasad korban harus digotong melalui perladangan warga hingga ke pemukiman Parimbalang.

Kapos Lantas Lau Baleng, Aipda Antoni ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (24/6) menyebutkan, mobil Kijang Innova diperkirakan meluncur dari arah Kuta Cane, Kabupaten Aceh Tenggara menuju Medan. Dia belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut, namun dugaan awal karena sopir mengantuk.

“Korban tewas, setelah divisum di Puskesmas Lau Baleng, pagi itu juga langsung diserahkan ke pihak keluarga di Kuta Cane. Korban luka juga saat itu diperbolehkan pulang sambil berobat jalan,” jelas Antoni.

Sementara, informasi di Puskesmas Lau Baleng, korban tewas bernama Minda Deswita (58), warga Kuta Cane mengalami luka di bagian kepala karena benturan benda keras.

Sedangkan korban luka, Baiti, Najwa Safira, Puspita dan Riski Nasurullah, seluruhnya warga Kuta Cane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Pantauan di lapangan, hingga sore, petugas Lantas masih berusaha mengevakuasi bangkai mobil dari dasar jurang menggunakan mobil derek. Namun, proses itu terkendala sling yang tidak bisa mencapai dasar jurang. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px